Jumat, 26 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Lima Bangunan di Jaten Dihabisi Satpol PP

21 Maret 2019, 20: 06: 08 WIB | editor : Perdana

Lima Bangunan di Jaten Dihabisi Satpol PP

KARANGANYAR – Lima bangunan permanen di Jalan Nusa Indah, Ngringo, Jaten dibongkar paksa petugas Satpol PP Karanganyar. Bangunan yang kemudian dijadikan warung maupun toko itu itu dulunya dibangun tanpa ada proses perizinan alias ilegal.

Kepala Satpol PP Kurniadi Maulato mengungkapkan, bangunan itu dulu didirikan oleh seseorang, kemudian disewakan. Selanjutnya, bangunan tersebut digunakan untuk toko kelontong, warung makan, serta bengkel.

Namun, dalam perkembangannya, keberadaan bangunan yang berada di pinggir jalan itu justru menganggu masyarakat. Jalan di depannya sering banjir. ”Awalnya kita mendapat laporan dari masyarakat. Kemudian, kita cek dan ternyata benar. Bahkan, setelah dicek izin pendiriannya belum ada,” kata Kurniadi Kamis (21/3). 

Sebelum dilakukan pembongkaran, Satpol PP sudah melayangkan surat teguran terhadap pemilik dan yang menyewa. Tapi, lantaran surat teguran dan peringatan lisan tidak diindahkan, tim gabungan Satpol dan polisi langsung melakukan pembongkaran paksa. (rud/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia