Kamis, 19 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Kompetitor Tancap Gas, Laju Persiapan Persis Justru Menurun

21 Maret 2019, 20: 57: 30 WIB | editor : Perdana

BISA JADI ANCAMAN: Topskor Persis Solo musim 2017, Rudiyana kini membela Bogor FC.

BISA JADI ANCAMAN: Topskor Persis Solo musim 2017, Rudiyana kini membela Bogor FC.

Share this      

SOLO - Sinyal bahaya datang dari tim-tim pesaing Persis Solo di Liga 2 2019. Jelang bergulirnya kompetisi yang diperkirakan awal Mei mendatang, sejumlah tim sudah membentuk skuad. Bahkan jika melihat persiapan dan komposisi pemain, beberapa tim lawan jauh lebih mentereng dibanding Laskar Sambernyawa.

Sebut saja tim promosi Bogor FC. Tim yang musim lalu berkutat di Liga 3 itu punya persiapan lebih matang. Bagaimana tidak? Meski kick off masih cukup lama, mereka sudah sangat aktif di bursa transfer. Hasilnya, beberapa pemain eks Liga 1 2018 berhasil digaet. Komposisi tim berjuluk Laskar Kujang itu juga dikombinasi pemain bintang Liga 2 2018.

Di antaranya pemain terbaik Liga 2 musim lalu, Ichsan Pratama (eks PSS Sleman). Lalu Hendika Arga Permana (eks PSIM Jogjakarta), dan topskor kedua musim lalu Vivi Asrizal (eks Persiraja Banda Aceh). Bahkan, striker Persis musim lalu Rudiyana juga masuk daftar skuad Bogor FC. Rudiyana merupakan topskor Persis musim 2017 dengan torehan tujuh gol sepanjang kompetisi.

”Saya akan berusaha semaksimal mungkin mewujudkan ambisi Bogor FC promosi ke Liga 1. Soal target pribadi seperti top skor itu buka yang utama. Yang terpenting klub bisa memenangkan setiap pertandingan,” jelas Rudiyana kemarin (20/3).

Sementara tim tetangga yang sekaligus rival abadi yakni PSIM Jogjakarta ternyata juga sudah mempersiapkan timnya. Pembentukan skuat musim baru segera dimulai, bahkan ditargetkan selesai di akhir bulan Maret ini.

”Target kami akhir bulan ini tim sudah terbentuk. Beberapa pemain lama yang direkomendasikan tim pelatih siap datang akhir pekan ini, berikut pemain incaran yang sudah kami hubungi," jelas Ketua Umum (Ketum) PSIM Jogjakarta, Agung Damar Kusumandaru kemarin,(20/3).

Skuat PSIM musim 2019 akan berisi sejumlah talenta anyar. Delapan pemain lawas akan dipertahankan, seperti Ivan Febrianto, Supriyadi 'Eeng', Hendrico, Yoga Pratama, Raymond Tauntu, Pratama Gilang, Edo Pratama, serta Risman Maidullah.

Sementara persiapan Persis Solo dalam dua pekan terakhir seperti jalan di tempat. Sempat membuat gebrakan dengan merekrut 16 pemain, hingga kini belum ada tambahan pemain yang masuk. Nama terakhir yang masuk skuat bond kebanggaan wong Solo adalah Jodi Kustiawan. Sempat dikabarkan mendekati Slamet Budiono dan Imam Bagus, nyatanya tak membuahkan hasil.

”Belum ada tambahan pemain lagi,” jelas Manajer Persis, Langgeng Jatmiko.

Keinginan home base di Stadion Maguwoharjo, Sleman juga tak kunjung ada kepastian. Hingga kini belum mendapat izin dari aparat keamanan.

”Sampai saat ini belum ada jawaban dari Polda Jateng. Kami juga belum membahas lebih lanjut untuk menentukan home base,” imbuhnya.

Rencananya, Persis baru akan menggelar latihan perdana 1 April mendatang. Latihan perdana justru akan diisi untuk kebugaran fisik pemain. ”Akan digelar di tempat gym,” tandasnya. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia