Sabtu, 20 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Lahan PKL Kota Barat Dipaving

22 Maret 2019, 17: 44: 15 WIB | editor : Perdana

MULTIFUNGSI: Alat berat meratakan tahan di bekas lapangan voli Kota Barat.

MULTIFUNGSI: Alat berat meratakan tahan di bekas lapangan voli Kota Barat.

SOLO – Mencegah becek saat hujan, bekas lapangan voli Kota Barat yang bakal dijadikan lahan bagi pedagang kaki lima (PKL) dan parkir, dipasang paving.

"Target selesai April mendatang. Jadi pengerjaannya terus dikebut,” jelas Kepala Bidang PKL Dinas Perdagangan Surakarta Didik Anggono.

Lahan yang bakal ditempati sebanyak 48 eks PKL Jalan Dr. Moewardi itu dilengkapi dua drainase di sisi utara dan selatan. Dengan begitu, ketika turun hujan, dipastikan tidak ada lokasi yang becek.

 Selain untuk PKL, penataan lahan yang menelan anggaran Rp 11 miliar dari APBD Kota Solo tersebut juga dimanfaatkan untuk parkir kendaraan antar-jemput sekolah di kawasan sekitarnya agar tidak parkir sembarangan dan membuat macet Jalan Dr. Moewardi.

Ketua PKL Kota Barat Budiyono mengapresiasi upaya pemkot menyediakan lahan baru untuk berdagang. Dia berharap, pemkot juga membantu mempromosikan lokasi tersebut. Karena nantinya aktivitas PKL Jalan Dr. Moewardi terpusat di satu titik.

 "Untuk kelangsungan usaha, ada perhitungan-perhitungan yang tidak boleh dilupakan. Misalnya, saat diresmikan nanti, pemkot juga mempromosikan lokasi kuliner baru ini," terang dia. (ves/wa)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia