Kamis, 24 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Kedatangan Pengganti Surat Suara Rusak Belum Pasti

22 Maret 2019, 19: 12: 45 WIB | editor : Perdana

HARUS AWAS: Petugas saat menyortir surat suara DPD Jateng 2019 di KPU Sukoharjo.

HARUS AWAS: Petugas saat menyortir surat suara DPD Jateng 2019 di KPU Sukoharjo. (RYANTONO P.S./RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO – Hasil penyortiran 682.937 lembar surat suara anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Tengah 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo menemukan sebanyak 462 surat suara rusak.

Ketua KPU Sukoharjo Nuril Huda mengatakan, kerusakan tersebut telah dilaporkan kepada KPU Provinsi Jateng dan KPU RI. Sedangkan kapan surat suara pengganti datang, Nuril belum bisa memastikan.

“Kerusakan surat suara DPD seperti berlubang dan robek. Proses sortir dan pelipatan melibatkan 180 petugas yang telah diseleksi,” ungkapnya kemarin (21/3). 

Mereka tidak diperkenankan membawa hanphone, tas, dompet. Dan ketika pulang harus melewati pemeriksaan guna memastikan tidak ada surat surat ikut terbawa ke rumah.

Untuk surat suara calon anggota legislatif, KPU Sukoharjo terus berkoordinasi dengan KPU Provinsi Jateng dan KPU RI guna memastikan kedatangannya. 

Sebelumnya, KPU Sukoharjo melakukan distribusi logistik ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Rabu (13/3). Distribusi dilakukan lebih awal untuk meminimalkan kesalahan dan mengurangi kapasitas gudang penyimpanan logistik di Gedung Budi Sasono. (yan/wa)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia