Sabtu, 25 May 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Alasan Cuaca, Bandara Adi Soemarmo Sempat Tutup Setengah Jam

22 Maret 2019, 19: 18: 55 WIB | editor : Perdana

Bandara Adi Soemarmo

Bandara Adi Soemarmo

SOLO – Bandara Internasional Adi Soemarmo sempat mengalami penutupan akibat curah hujan tinggi di wilayah Solo dan sekitarnya Jumat (22/3). penutupan dilakukan karena jarak pandang menjadi terbatas.

Pejabat Humas PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Danar Dewi mengatakan, kawasan bandara diguyur hujan sangat deras sekitar pukul 13.00. Sehingga aerodrome untuk sementara ditutup sekitar pukul 13.30 hingga pukul 14.00. Aerodrome adalah kawasan, instalasi maupun peralatan yang digunakan untuk menunjang kegiatan pendaratan, keberangkatan, dan pergerakan pesawat

Penutupan dilakukan karena jarak pandang di kawasan bandara tidak memungkinkan untuk melakukan pendaratan pesawat. “Sesuai standar, jarak pandang minimal aerodrome di Bandara Adi Soemarmo seharusnya di atas 1.000 meter. Namun pada saat siang dan keadaan hujan deras, jarak pandang berada di bawah standar. Aatau hanya 500 meter ,” tutur Danar Jumat.

Akibat kondisi itu, ikan ada satu penerbangan milik maskapai Lion Air yang terdampak yang tertunda pendaratannya. (gis/ria)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia