Minggu, 18 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Hebat, Ketua RT di Kampung Jokowi Jadi Sekda Surakarta 

22 Maret 2019, 19: 37: 15 WIB | editor : Perdana

Sekda definitif Ahyani (kiri) saat mengikuti pelantikan, pengambilan sumpah jabatan, dan serha terima jabatan Sekda Surakarta

Sekda definitif Ahyani (kiri) saat mengikuti pelantikan, pengambilan sumpah jabatan, dan serha terima jabatan Sekda Surakarta

Share this      

SOLO - Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo akhirnya melantik Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Ahyani sebagai sekretaris daerah (sekda) definitif. Dia menggantikan penjabat (Pj) Sekda Untara mulai hari ini (22/3).

Prosesi pelantikan, pengambilan sumpah, dan serah terima jabatan sekda dilaksanakan di Balai Tawangarum kompleks balai kota. Ditemui Jawa Pos Radar Solo usai pelantikan, Ahyani yang datang bersama istrinya mengaku, dia tidak mengira bakal dilantik. Namun lulusan Magister Manajemen Perkotaan Universitas Erasmus Rotterdam Belanda ini  yakin dapat melaksanakan kewajiban barunya dengan baik.

“Mutasi ini hanya perpindahan tempat. Kalau saya, sudah sepuluh kali perpindahan tempat. Cuma mungkin kalau di sekda kan lingkup koordinasinya lebih luas, sampai ke kewilayahan,” kata Ahyani.

Meski telah ditunjuk sebagai sekda, Ahyani juga masih diberi amanat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bappeda. Rangkap jabatan itu terus dijalani hingga ada kepala Bappeda definitif berikutnya. 

“Saya juga masih Ketua RT. Dulu sudah saya tawarkan teman-teman di kampung tetapi waktu rapat nggak ada yang mau,” papar dia.

Ahyani bukanlah Ketua RT biasa. Dia tinggal di RT 8 RW 7 Kelurahan Sumber Banjarsari. Di sana terdapat kediaman Presiden RI Joko Widodo, ibunda Presiden Sudjiatmi Notomihardjo, dan keluarga sang putra Gibran Rakabuming Raka. (irw/ria)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia