Kamis, 25 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Cegah Narkoba dengan Test Urine

22 Maret 2019, 21: 03: 32 WIB | editor : Perdana

PENCEGAHAN: Hasil test urin anggota Kodim 0727 Karanganyar dicek.

PENCEGAHAN: Hasil test urin anggota Kodim 0727 Karanganyar dicek.

KARANGANYAR – Usai dilantik, Komandan Kodim (Dandim) 0727 Karanganyar yang baru, Letkol Inf Andi Amin Latama langsung menggelar kegiatan tes urine kepada anggotanya di markas kodim setempat kemarin (21/3).

Dandim mengungkapkan, kegiatan tes urine merupakan agenda rutin setiap tiga bulan sekali. Tujuannya mencegah anggota Kodim 0727 Karanganyar agar tidak terjerumus menyalahgunakan narkoba. Test urine juga diikuti pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan kodim.

”Ini bentuk antisipasi dan pencegahan. Karena menggunakan narkoba sudah termasuk pelanggaran berat. Dan sanksinya bisa sampai ke pemecatan,” kata Dandim.

Dijelaskan, dari hasil test urine tidak ditemukan anggota yang terindikasi menggunakan narkoba. Kepala Staf Kodim (Kasdim), Mayor Inf Suwarko menambahkan, peran serta masyarakat, anggota TNI, dan Polri dibutuhkan untuk mencegah peredaran Narkoba.

”Kegiatan itu sebagai upaya preventif dan antisipatif melindugi anggota kodim dari penyalahgunaan narkoba. Peredaran narkoba saat ini sudah sangat memprihatinkan, maka kami lakukan sosialisasi pencegahan,” tandasnya. (rud/adi)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia