Jumat, 26 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Hari Tenang Pemilu, Warga Solo Diajak Pasang Merah Putih 

22 Maret 2019, 21: 43: 05 WIB | editor : Perdana

Hari Tenang Pemilu, Warga Solo Diajak Pasang Merah Putih 

SOLO – Masa Tenang Pemilu 2019 jatuh pada 8-17 April. Mengisi hari tenang itu, pegiat organisasi masyarakat (ormas) di Solo mengajak seluruh masyarakat Kota Bengawan untuk memasang bendera kebangsaan merah putih.

Pembina Barisan Siap Nusantara Matias Andry mengatakan, saat masa tenang, seluruh alat peraga kampanye di Kota Solo harus dilepas. Nah, momentum masa tenang itu dapat dimanfaatkan masyarakat untuk swadaya memasang bendera merah putih.

”Saat ini masyarakat disibukkan dengan berbagai dinamika dalam menyambut pesta demokrasi. Berbagai persoalan seperti ujaran kebencian dan hoaks atau berbeda pilihan terkadang menyebabkan perpecahan antarawarga, saudara, dan tetangga” ujar Matias Jumat (22/3).

Menurutnya, pesta demokrasi selayaknya disikapi dengan bijak. Pemasangan bendera merah putih akan menjadi pengingat bahwa apapun hasilnya merupakan pilihan rakyat Indonesia. Sehingga rasa persatuan harus tetap terjaga. 

Ia mengaku telah menginstruksikan kepada seribuan anggotanya yang tersebar di eks Karesidenan Surakarta untuk memulai memasang bendera merah putih dan mengajak lingkungan terdekatnya. (atn/ria)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia