Minggu, 25 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Dongkrak Nasabah lewat TARA

23 Maret 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Perdana

SIMBOLIS: Perwakilan pimpinan BPR yang menerima penarikan hadiah TARA di Ramada Suite Hotel Solo.

SIMBOLIS: Perwakilan pimpinan BPR yang menerima penarikan hadiah TARA di Ramada Suite Hotel Solo. (EDY WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

KOMPETISI dunia perbankan saat ini tak bisa dihindarkan. Karena itu masing-masing pengelola lembaga keuangan dituntut untuk beradaptasi mengikuti perkembangan zaman. Termasuk mampu memberikan suku bunga terbaik dan layanan prima kepada nasabahnya. 

Peluang itulah yang ditangkap oleh 22 Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Jawa Tengah dan DIJ yang tergabung dalam Badan Kerjasama Tara Manunggal Abadi melalui produk tabungan berhadiah Tabungan Rakyat (TARA). Guna menarik loyalitas nasabah, sistem tabungan berhadiah dinilai paling efektif untuk mendongkrak jumlah tabungan masyarakat.

“Selama ini BPR masih menjadi bank yang dipercaya masyarakat. Terbukti produk Tabungan Rakyat (TARA) ini sangat diminati nasabah. Karena memberikan undian berhadiah mulai dari televisi, lemari es, sepeda gunung, sepeda motor hingga mobil. Tabungan ini mampu meyakinkan pada masyarakat, kalau BPR di Jateng dan DIJ cukup kredibel menghimpun dana masyarakat,” papar Ketua TARA Manunggal Abadi, Rachmad Ali, disela penarikan hadiah TARA periode-49 di Ramada Suite Hotel Solo, Kamis (21/3).

Bukti dari profesionalisme tersebut, terlihat dari capaian dana yang berhasil dihimpun hingga Februari 2019 yaitu mencapai Rp 72,678 miliar. Angka tersebut mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

“Kita terus berusaha melakukan inovasi agar produknya lebih menarik. Termasuk mempromosikan produk TARA di BPR masing-masing. Dengan munculnya tantangan dan kompetisi lembaga keuangan justru makin menambah semangat kita untuk makin berkembang,” jelas pria yang juga Chairman Danagung Group ini.

Sementara itu, dari hasil penarikan hadiah TARA pada periode 49, hadiah utama berupa dua unit mobil Toyota Agya diraih oleh nasabah dari BPR Kedung Arto dan nasabah dari BPR Klaten Sejahtera. Sedangkan hadiah menarik lainnya berupa 5 unit sepeda motor, 5 unit lemari es, 10 unit televisi LED dan 10 sepeda gunung. (ser/edy)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia