Jumat, 26 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Sambut Unas, Kepsek Gelar Doa Bersama

23 Maret 2019, 19: 43: 09 WIB | editor : Perdana

IKHTIAR: Bupati Juliyatmono memimpin doa bersama.

IKHTIAR: Bupati Juliyatmono memimpin doa bersama. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

KARANGANYAR - Menjelang pelaksanaan ujian nasional (Unas), kepala sekolah (kepsek) tingkat SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA/SMK se-Kabupaten Karanganyar mengikuti doa bersama di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat, Kamis (21/3) malam.

Kepala Disdikbud, Tarsa mengatakan, doa bersama untuk menyongsong Unas. Unas SMK akan dimulai Senin (25/3) hingga Kamis (28/3). Sementara Unas tingkat SMA pada 1, 2, 4, 8 April. Sedangkan Unas tingkat SD maupun SMP digelar 22-24 April.

Disdikbud menyiapkan anggaran sekitar Rp 6 miliar untuk Unas tingkat SMP. Anggaran tersebut untuk sekolah yang belum mempunyai sarana komputer. 

"Anggaran Rp 6 miliar akan kita alokasikan untuk sekolah-sekolah yang susah mencari partner. Termasuk persiapan teknis lainnya seperti server dan perlistrikan. Masing-masing sekolah sudah disiapkan 2 server dan sudah diuji coba Senin pekan ini. Di setiap sekolahan juga ada proktor dan teknisi mengawal untuk perlistrikan," tandasnya

Bupati Juliyatmono menjelaskan, doa bersama sebagai bagian dari gerakan untuk menempatkan ujian sebagai sistem yang harus diperhatikan semua pihak.

”Doa yang paling baik itu ya belajar, ikhtiar," jelasnya. (rud/adi)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia