Minggu, 17 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Laka Maut Truk-Bus-Motor Jalur Solo-Semarang, Dua Tewas

23 Maret 2019, 20: 57: 43 WIB | editor : Perdana

Laka Maut Truk-Bus-Motor Jalur Solo-Semarang, Dua Tewas

BOYOLALI - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) maut terjadi di jalur Solo-Semarang, tepatnya di wilayah jembatan Keboan, Desa  Sidomulyo, Kecamatan Ampel Sabtu (23/3) sore. Dua korban tewas dalam kecelakaan yang melibatkan bus, truk, dan sepeda motor itu.

Laka lantas bermula ketika truk bernopol H 1739 P yang disopiri Indi Saryanto, 29, warga Desa Mrisi RT 07 RW 04, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan melaju dari arah utara (Semarang). Saat menuruni tanjakan sebelum jembatan Kebonan, truk yang dikendarainya bersama Bakti Riyanto, 32, warga RT 06 RW 03 Dukuh/Dusun Wanuntunggal, Kecamatan Godong, Grobogan itu tiba-tiba bergerak ke kanan.

"Diduga truk mengalami selip. Dan melewati markah jalan tidak terputus,” kata Kanitlaka Ipda Utomo mewakili Kasatlantas Polres Boyolali AKP Febriyani Aer.

Nahas, dari arah sebaliknya, ada Etika Puri Soraya, 25, Warga  Sranten Permai RT 03, RW 02 Desa Sranten, Kecamatan Tungtang, Semarang yang mengendarai sepeda motor Honda H 4160 NV serta Bus Agra Mas Solo-Jakarta bernopol B 7144 YL. Kedua kendaraan itu pun tak bisa menghindari tabrakan.

Bus Agra Mas yang disopiri Suyono, 61, warga Jl Raya Ujung Berung No 7 RT 02 RW 01, Kelurahan Pasir Endah, Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung, dan keneknya Rohmadi, 40, warga  Wonogiri, terperosok ke selokan jalan. 

"Pengendara sepeda motor dan pengemudi bus serta keneknya selamat. Hanya mengalami luka ringan,” ujarnya. 

Sedangkan Indi Saryanto sang sopir truk dan Bakti Riyanto si kenek truk meninggal dunia di tempat. (wid/ria)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia