Minggu, 26 May 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

KPU Surakarta Sediakan 15 Lapangan untuk Kampanye

24 Maret 2019, 14: 05: 59 WIB | editor : Perdana

KPU Surakarta Sediakan 15 Lapangan untuk Kampanye

SOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surakarta telah menggelar rapat koordinasi lanjutan dengan tim sukses capres cawapres, partai politik, kepolisian, dan pihak terkait lainnya. Hasilnya, giat kampanye boleh dilakukan di luar lokasi yang diizinkan asal mendapat restu dari pemilik atau pemangku wilayah setempat.

Ketua KPU Surakarta Nurul Sutarti mengatakan, disepakati ada 15 lapangan yang bisa digunakan untuk kampanye terbuka. "Lapangan yang dikelola dispora (dinas pemuda dan olahraga,Red) itu dapat digunakan selama masa kampanye terbuka mulai Minggu (24/3, Red) hingga Sabtu (13/4, Red)," terangnya kemarin (23/3).

Belasan lapangan tersebut yakni Lapangan Losari, Kartopuran, Pringgolayan/Slembaran, Jegon, Karangasem, Sriwaru, Penumping, Jajar, Sriwedari, Banyuanyar, Sumber, Kottabarat, Prawit, Cengklik, dan Mojosongo. 

Kampanye di luar 15 lokasi tersebut bisa dilakukan bila mendapat izin dari pihak pengelola atau pemangku wilayah setempat. “Kalau mau pakai tempat di luar tempat yang direkomendasikan KPU, silakan berkoordinasi dengan pengelola,” jelasnya. 

Sementara itu, Kapolresta Surakarta Kombespol Ribut Hari Wibowo menyatakan sudah menunjuk dua tim sebagai penghubung tim sukses capres cawapres nomor urut 01 dan 02 dalam pengurusan berkas ke polisi. 

"Mereka saya minta untuk pro aktif jemput bola. Masing-masing tim terdiri tiga personel yang akan membantu urusan berkas izin kegiatan ke kepolisian," ungkap dia. (ves/wa)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia