Minggu, 26 May 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persebi Sukses Tahan Seri Badak Lampung FC

24 Maret 2019, 13: 10: 59 WIB | editor : Perdana

BERJIBAKU: Pertandingan Badak Lampung FC (jersey putih) melawan Persebi Boyolali yang digelar di Lestarindo Soccerfield Boyolali.

BERJIBAKU: Pertandingan Badak Lampung FC (jersey putih) melawan Persebi Boyolali yang digelar di Lestarindo Soccerfield Boyolali. (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

BOYOLALI – Klub Badak Lampung FC (BLFC) mendapat pembelajaran berharga, usai menjalani uji coba dengan Persebi Boyolali di Lestarindo Soccerfield Boyolali. Bermain di siang hari (pukul 11-1 siang), tak terlalu membuat permasalahan berarti. Cuaca di Boyolali, terlihat cukup sejuk dan tak terlalu panas. Namun masalah terbesar yang membuat mereka gagal menang, ternyata lebih kepada koordinasi antar lini yang masih perlu dimatangkan lagi.

Dalam laga ini, Laskar Pandanarang (julukan Persebi) berhasil menahan imbang klub yang sebelumnya bernama Perseru Serui tersebut, 2-2. Dua gol Badak Lampung FC dicetak oleh Janeth dan Kurniawan Karman.

”Secara hasil memang tak terlalu memuaskan, namun tentu ini jadi sebuah permulaan. Ini jadi bahan evaluasi kita. Untuk melihat rapor pemain dari lini perlini, dari satu pemain ke pemain lain. Akan kita lihat potensi mereka lagi, di video yang sudah kita siapkan,” terang Jaino Matos, Strategic Technical Director  BLFC kepada Jawa Pos Radar Solo.

BLFC mengagendakan setiap Sabtu akan menggelar laga uji coba. Ada wacana untuk melawan beberapa klub, mulai dari Liga 3, Liga 2, dan Liga 1. 

Hingga saat ini ada beberapa klub yang masuk bidikan, untuk jadi lawan berikutnya. Mulai dari PSISra Sragen, PSIK Klaten, Persijap Jepara, dan Solo All Star yang terdiri dari beberapa pemain asal Solo, yang sebagian pernah berseragam Persis Solo.

”Kami butuh banyak uji coba untuk melihat perkembangan mereka. Ada step-stepnya, dan saya harap hasilnya bisa lebih baik di tiap pekannya,” terang Pelatih BLFC, Jan Saragih.

Dari sisi persiapan kedua tim memang masih dalam pembentukan tim. BLFC yang menjalani pemusatan latihan (TC) di Boyolali sejak seminggu lalu. Sementara itu Persebi Boyolali, ternyata baru menjalani seleksi, yang hari ini masuk di hari ketiga. 

Seleksi perdana digelar Jumat (22/3). Dari 150 peserta langsung dilanjutkan pengerucutan hingga mencapai 50an pemain. Di hari kedua format seleksi dilakukan dengan menjalani uji coba dengan BLFC. ”Hasil uji coba ini hanya jadi perbanding kita (tim kepelatihan) saja. Kira-kira komposisi tim ini sudah komplet atau belum, dan perlu ditambahkan pemain di posisi mana kalau memang butuh. Bersyukur lawannya juga pas (BLFC) dari sisi kualitas,. Ini bagus untuk mengetes mental bertanding anak-anak, agar bisa langsung terlihat di lapangan,” terang Pelatih Persebi, Sukisno. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia