Rabu, 13 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Solo Jadi Tuan rumah Piala Menpora U-14

24 Maret 2019, 17: 05: 59 WIB | editor : Perdana

POTENSIAL: Pelatih nasional Jecksen F Tiago saat menggelar coaching clinic dengan pemain 

POTENSIAL: Pelatih nasional Jecksen F Tiago saat menggelar coaching clinic dengan pemain 

Share this      

SOLO – Kota Solo ternyata dipilih sebagai tuan rumah  Liga berjenjang Piala Menpora U- 14 tahun 2019. Kompetisi sepakbola yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tersebut sebagai ajang asah kemampuan bagi sekolah sepakbola (SSB) di seluruh Indonesia.

Untuk seri Korda Solo direncanakan akan digelar di Lapangan Kota barat, 22-23 Juni mendatang. Ada delapan korda, yakni Korda Purwokerto (20 tim), Tegal (9 tim), Kendal (9 tim), Semarang (12 tim), Eks Karesidenan Surakarta (16 tim), Kudus (16 tim) dan Salatiha (12 tim). Untuk Korda Solo sendiri diikuti delapan tim. 

”Korda Solo dan sekitarnya dipisah. Jadi Eks Karesidenan Surakarta minus Solo, menggelar ajang korda sendiri. Jadi Sragen, Klaten, Boyolali, Wonogiri, Karanganyar dan Sukoharjo menggelar pertandingan di satu korda yang sama,” terang Koordinator Liga Berjenjang Piala Menpora U-14 tahun 2019 Jawa Tengah Agus Saparno kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin. 

Kedepannya seri provinsi Jateng akan digelar di Stadion Sriwedari, dan Lapangan Kotta Barat,  19-21 Juli mendatang. 

”Nantinya juara dan runner up setiap korda akan lolos ke babak nasional. Mereka akan bersaing dengan perwakilan 34 provinsi lainnya. pertandingan ini akan digelar di Kota Solo dan sekitarnya,” terangnya.

Di babak nasional, ada lima lapangan yang dipersiapkan. Yakni Lapangan Kotta Barat, Sriwedari, Kentingan UNS, Merdeka Jombor Sukoharjo, dan Lanud Adi Soemarmo, 25 sampai 30 Agustus mendatang.

 ”Tahun lalu totalnya ada 102 tim yang berpartisipasi. Tahun ini kami mentargetkan dapat dikuti sekitar 150 tim di seluruh Jawa Tengah,” ungkapnya. 

Selain untuk U-14 putra, Kemenegpora juga bakal menggelar Liga Berjenjang untuk U-17 putri. Kompetisi bagi tim putri adalah kali pertama digelar.

”Untuk Jawa Tengah, Liga U-17 putri langsung ke seri propinsi pada 6 -7 Juli mendatang dilapangan kota Barat Solo. Kemudian seri nasional di Bandung 28 Juli-4 Agustus 2019. Sebanyak 34 propinsi wajib berpartisipasi, seperti disampaikan Menpora saat menghadiri bimtek (bimbingan teknis) di Bandung pekan lau,” tukas Agus Saparno. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia