Rabu, 13 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Features

Henry Indraguna Ingin Melayani Sepenuh Hati

24 Maret 2019, 11: 18: 04 WIB | editor : Perdana

Henry Indraguna Ingin Melayani Sepenuh Hati

KIPRAH K.R.A.T Henry Indraguna C.L.A, C.I.L sebagai pengacara maupun pengusaha sudah diakui masyarakat luas. Namun di kancah politik, pria yang akrab disapa Henry ini baru mulai karir sekitar satu tahun terakhir. Saat ini  Henry maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Perindo untuk Daerah Pemilihan (Dapil) V Jawa Tengah.

Sejak setengah tahun terakhir, konsentrasi Henry benar-benar diberikan ke masyarakat  yang akan menjadi konstituennya nanti. Empat daerah (Solo, Boyolali, Sukoharjo dan Klaten) sudah dikelilingi untuk mendengar aspirasi dan persoalan yang dihadapi masyarakat. Bukan pekerjaan mudah  untuk dapat mengenal persoalan di lapangan.

“Saya bersama tim datang langsung ke masyarakat untuk mengetahui persoalan apa saja yang dihadapi. Berangkat pagi pulang dinihari, selama enam bulan terakhir saya melakukan kegiatan. Memang banyak masalah yang dihadapi masyarakat di Dapil V Jawa Tengah,” ungkap pengacara kondang ini.

Dia menjelaskan, saat musim kemarau, masyarakat di lereng Gunung Merapi, Kemusu, Weru mengalami krisis air bersih. Sehingga warga harus  membeli air bersih melalui pihak swasta yang harganya hingga ratusan ribu pertangki. Kondisi tersebut sudah terjadi puluhan tahun namun tidak ada solusi permanen dari pemerintah setempat.

“Ini tentu menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi saya ketika diberi amanah  menjadi wakil rakyat. Kalau sudah menjadi wakli rakyat berarti harus siap untuk melayani masyarakat. Jangan kalau datang minta disambut dengan acara seremoni. Kalau datang berarti harus memberikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Persoalan lain yang muncul, banyak warga miskin yang belum mendapat perhatian serius pemerintah. Termasuk persoalan pelaku usaha yang kesulitan modal, permasalahan fasilitas olahraga yang belum memadai bagi pemuda. Kondisi tersebut hampir terjadi di seluru daerah di Dapil V Jawa Tengah.

“Ke depan jika terpilih menjadi wakil rakyat tentu saya akan melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Masyarakat sudah memberikan kepercayaan berarti saya harus benar-benar laksanakan apa yang menjadi tugas sebagai wakil rakyat,” imbuh bapak dua anak ini. (oh)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia