Selasa, 12 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Mudahkan Pasien, RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Bisa Daftar Online

25 Maret 2019, 09: 30: 59 WIB | editor : Perdana

SEMAKIN CANGGIH: Pelayanan di RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri menggunakan sistem online. 

SEMAKIN CANGGIH: Pelayanan di RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri menggunakan sistem online.  (IWAN KAWUL/RADAR SOLO )

Share this      

WONOGIRI – RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri makin memudahkan pasien untuk berobat. Mereka bisa mendaftar untuk periksa kesehatan atau mendapatkan perawatan melalui sistem online. Bahkan pendaftaran bisa dilakukan melalui aplikasi di smartphone yakni soediranonline dan website http://pendaftaran.rsudsoediranms.com. 

Plt. Direktur RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri, dr. Pratikto Widodo, Sp.A mengatakan, dengan adanya pendaftaran online ini jelas memudahkan masyarakat. Mereka tidak perlu mengantre di rumah sakit. Cukup mendownload aplikasi yang sudah ada di smartphone. ”Silahkan dimanfaatkan bersama kemudahan ini,” papar dia. 

Dia mengatakan, sejak diluncurkan 1 April 2018 lalu belum banyak masyarakat yang memanfaatkan pendaftaran poliklinik secara online ini. Menurut dia, pendaftaran online ini rata-rata baru mencapai 10 – 20 persen. Padahal, dengan adanya aplikasi dan pendaftaran online ini bisa memangkas waktu yang ada. Hal ini juga dapat memudahkan pasien dalam melakukan pengobatan di Instalasi Rawat Jalan.

Sementara itu, bagi pasien yang lokasi rumahnya jauh dari RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri bisa melakukan persiapan lebih awal. Mereka bisa mendaftar 1 – 7 hari sebelum jadwal rencana kunjungan. Dengan begitu mereka tidak perlu repot bolak – balik dari rumah ke rumah sakit. 

Menurut dia, selama satu tahun ini pendaftaran online di RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri belum tersosialisasikan luas ke masyarakat. Dia menargetkan pendaftaran secara online ini mencapai 80 persen dari seluruh pasien setiap harinya. Sehingga mampu mengurangi penumpukan antrian pendaftaran di poliklinik. ”Melalui pendaftaran secara online ini masyarakat akan mendapatkan jadwal tanggal dan jam kedatangan sehingga ada pengaturan by system, sehingga ada kepastian waktu, disitu juga tertera jadwal dokter yang akan melayani,” kata dia. 

Bagi masyarakat yang ingin menghubungi pihak RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri secara langsung bisa menggunakan aplikasi atau melalui telepon 0273-321008,  email : rsud.soediran@gmail.com, atau website resmi rumah sakit rsud.wonogirikab.go.id atau rsudsoediranms.com. Selain itu bisa juga medsos resmi rumah sakit seperti FB: Rsud Soediran Mangun Sumarso, Twitter: @rsudsoediranms, IG: @rsudsoediranms.wonogiri, line: rsudsoediranms. (kwl/yan)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia