Sabtu, 19 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Jayengan, Tradisi Minum Teh di Hotel

26 Maret 2019, 13: 36: 55 WIB | editor : Perdana

SEDUHAN NIKMAT: Menikmati teh di The Lounge by Savis Tea Hotel Alila Solo, Sabtu (23/3).

SEDUHAN NIKMAT: Menikmati teh di The Lounge by Savis Tea Hotel Alila Solo, Sabtu (23/3). (SERAFICA GISCHA P/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Setiap orang pasti suka meminum teh. Bahkan minuman teh dianggap mampu merelaksasikan pikiran dan tubuh. Memberikan tempat minum teh yang berbeda, Hotel Alila Solo bersama dengan Savis Tea menghadirkan The Lounge. Sebagai tempat minum teh bersama pasangan, rekan kerja, maupun keluarga.

Food and Beverage Manager Hotel Alila Solo, Sepvanzo Helbert Saragih mengatakan, tak hanya Tiongkok yang memiliki tradisi minum teh. Di Indonesia, khususnya Kota Solo juga memiliki tradisi tersebut yang dikenal sebagai Jayengan. Setiap sore, wong Solo menyempatkan diri minum teh. 

Nah, bersama Savis Tea, Hotel Alila Solo menyajikan teh dengan varian berbeda. Tentunya untuk membangun kembali tradisi minum teh di Kota Bengawan. ”Solo dikenal sebagai kota kuliner. Tradisi minum teh ternyata juga sudah ada di Kota Solo sejak zaman dahulu. Baik tradisi minum teh dari pagi hingga larut malam di segala tempat dan lapisan masyarakat. Teh identik sebagai pilihan minuman untuk relaksasi badan. Untuk itu, kami mengkonsep The Lounge di lobi hotel sebagai tempat minum teh,” jelas Sepvanzo kepada Jawa Pos Radar Solo usai pembukaan The Lounge by Savis Tea, Sabtu (23/3).

Tradisi minum teh ini diharapkan menarik minat wisatawan datang ke Kota Solo.. Perwakilan dari Savis Tea, Astri menyambut positif dan bangga. Karena dipilih Hotel Alila Solo sebagai partner untuk memenuhi kebutuhan minum teh.

Teh yang ditawarkan ada berbagai jenis. Mulai dari teh putih, teh hitam, dan teh hijau dengan grade premium. Disajikan secara tradisional maupun modern. The Lounge diharapkan menjadi ikon baru dari Kota Solo. Dimana wisatawan dari berbagai kota maupun luar negeri dapat merasakan pengalaman nyata. Menikmati teh kualitas premium di Kota Solo.

”Racikan teh dibuat langsung saat ada pesanan. Karena kunci dari aroma dan rasa teh itu ya pada saat peracikannya. Bahkan tidak hanya teh original saja Tetapi kami juga berkolaborasi dengan Agra yang menghadirkan sajian teh cocktail bagi yang menginginkan,” beber Astri. (ser/gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia