Senin, 21 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Fandy Edy Mundur Karena Tak Boleh Keluar Malam

26 Maret 2019, 13: 47: 12 WIB | editor : Perdana

TAK BETAH: Fandy Edy Saat berlatih dengan Persiba Balikpapan untuk persiapan Liga 2 2019.

TAK BETAH: Fandy Edy Saat berlatih dengan Persiba Balikpapan untuk persiapan Liga 2 2019. (BALIKPAPAN POS PHOTO)

Share this      

BALIKPAPAN – Kabar mengejutkan dilakukan oleh mantan bek Persis Solo musim Divisi Utama 2014 dan Piala Polda Jateng 2015, Fandy Edy. Dirinya memutuskan untuk mundur dari Persiba Balikpapan. Baru satu minggu bergabung, bek asal Makassar yang musim lalu bergabung dengan PSIM Jogja tersebut memilih keluar. Dia merasa tidak nyaman berada di tim. Hal tersebut diakuinya saat menyampaikannya secara langsung melalui pesan WhatsApp ke Manajer Persiba Alwi Al Qadri untuk mundur dari tim. 

”Saya tidak nyaman di tim. Memang gaji besar, tapi saya butuh kenyamanan. Semoga di lain waktu bisa berjodoh,” jelas Fandy.

Disinyalir, kepergiannya lantaran tidak menerima aturan dari pelatih. Dimana semua pemain tidak diperbolehkan keluar malam. Fandy pun sudah bertolak ke Sulawesi Selatan sejak Minggu (24/3) kemarin. 

”Sudah saya pikirkan selama tiga hari dan memang tidak bisa lagi bekerja sama dengan pelatih (Salahudin),” ujarnya. 

Terpisah, Alwi menjelaskan pemain bersangkutan tidak mau diatur. Dia tak suka dengan aturan yang dilakukan Salahudin. Padahal, aturan tersebut masih terbilang wajar demi kedisiplinan pemain. ”Jam 10 Malam pemain sudah tidak boleh keluar mess. Masih cukup wajar. Tapi mau bagaimana lagi, tidak bisa ditahan. Harus cari penggantinya,” kata Alwi yang dilansir dari Balikpapan Pos (Jawa Pos Group). 

Kehilangan Fandy, tentu membuat Beruang Madu krisis lini belakang. Kini hanya tersisa Sunni Hizbullah dan Imam Mahmudi. Sayang, Imam masih dibekap cedera dan dalam proses pemulihan. 

Selain Fandi, sebelumnya tiga pemain sudah terlebih dahulu keluar. Yakni Dikri Yusron, Slamet Budiyono dan Iman Budi Hernandi. Beda halnya dengan Fandi, ketiga pemain tersebut keluar lantaran tak sabar menanti kontrak. kabar yangberkembang ketiganya tengah menjalani negosiasi kontrak dengan Persis Solo. Sayangnya manajemen masih tutup mulut soal hal tersebut. 

”Soal pemain itu, tanya ke manajemen saja. Yang pasti sudah saya rekomendasikan nama-namanya, hasilnya manajemen yang menentukan,” tegas Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono. (ham/san/JPG/nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia