Rabu, 19 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Mulai Berjuang Cari Poin Menuju Paralympiade

26 Maret 2019, 13: 48: 55 WIB | editor : Perdana

OPTIMISTIS: Atlet bulutangkis Indonesia, Suryo Nugroho (kiri), Leani Ratri Oktila (kanan), dan Ukun Rukaendi saat bersama Presiden Joko Widodo.

OPTIMISTIS: Atlet bulutangkis Indonesia, Suryo Nugroho (kiri), Leani Ratri Oktila (kanan), dan Ukun Rukaendi saat bersama Presiden Joko Widodo. (SURYO NUGROHO DOKUMEN)

Share this      

TURKI – Delapan atlet bulutangkis Indonesia tengah terjun di ajang 5th Turkish Para-Badminton International-Enescup 2019, yang digelar di Antalya, Turki (25-30/3).

Di kelas Standing Lower (SL/disabilitas bagian kaki) kelas 3-Standing Upper (SU/disabilitas bagian tangan) kelas 5, pasangan Hery Susanto dan Leani Ratri Oktila berhasil menyapu bersih kemenangan di hari pertama, kemarin. 

Saat melawan pasangan David Jack Wilson (Wales)/Celine Aurelie Vinot (Australia) 21-9, 21-12. sedangkan kemenangan kedua di raih dari pasangan gado-gado Beatriz Monteiro asal Portugal dengan pebulutangkis asal Jawa Barat, Ukun Rukaendi (21-8, 21-10).

Sementara pasangan Ukun Rukaendi/Beatriz Monteiro akhirnya bisa menang atas David Jack Wilson/Celine Aurelie Vinot (21-13, 19-21, 21-10).

Sementara di kelas SL3-SU5, andalan Indonesia Fredy Setiawan dan Khalimatus Sadiyah Sukohandoko, berhasil menang atas pasangan dari  Tiongkok, yakni Ou Wie/Cheng Hefang, dua set langsung 21-14 dan 21-13, dalam durasi pertandingan 40 menit.

Kemenangan lebih cepat (20 menit), malah diraih pasangan ini saat bertemu pasangan Kemal Erdem Orhon (Turki)/Catherine Naudin (Prancis) 21-1, 21-4.

”Kejuaraan ini begitu penting buat kita, karena disini untuk mengejar poin Paralympiade 2020. Target saya dan teman-teman tentu ingin meraih hasil terbaik, yakni juara, tapi tentu tak mudah karena lawan-lawannya pasti berat-berat,” terang salah satu atlet Indonesia, Suryo Nugroho.

Di kejuaraan ini, National Paralympic Committee (NPC) Indonesia menerjunkan delapan atlet terbaiknya. Mulai dari tiga atlet di kelas SL3, yakni Ukun Rukaendi, Hery Susanto, dan Dwiyoko. Sedangkan di ada empat pebulutangkis potensin yang terjun di kelas SU 5, yakni Khalimatus Sadiyah dan Leani Ratri Oktila di kelas putri, lalu duet Suryo Nugroho, dan Dheva Anrimusthi di kelas SU5 putra. Satu nama lainnya adalah Fredy Setiawan yang terjun di kelas SL4.

Kejuaraan ini sendiri diikuti 278 peserta, yang berasal dari berbagai negara. Mulai dari Tiongkok, Indonesia, Portugal, Jepang, Thailand, Polandia, Skotlandia, Prancis, Yunani, Spanyol, Italia, Peru, Rusia, Kuba, Brasil, India, Swedia, Ukraina, Belgia, Amerika, Israel, Finlandia, Italia, dan beberapa negara lainnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia