Senin, 21 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Pelatih Badak Lampung FC Penasaran Merasakan Susu Asli Boyolali

26 Maret 2019, 20: 02: 52 WIB | editor : Perdana

TUGAS BERAT: Jan Saragih usai melatih pemain Badak Lampung FC di salah satu lapangan di Boyolali.

TUGAS BERAT: Jan Saragih usai melatih pemain Badak Lampung FC di salah satu lapangan di Boyolali. (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLo)

Share this      

BOYOLALI – Tim baru Badak Lampung FC benar-benar memaksimalkan kesempatan untuk berlatih di Boyolali, untuk persiapan mereka jelang bergulirnya Liga 1 2019. Sudah sepekan klub yang awalnya bernama Perseru Serui tersebut membangun tim.

Di posisi pelatih, ada nama Jan Saragih yang menjadi komando utama membangun tim yang akan jadi idola baru Kota Lampung di kasta tertinggi Liga Indonesia musim ini. Dirinya ternyata cukup senang mendapat kesempatan membentuk tim dari nol di kabupaten yang ada di Jawa Tengah tersebut.

”Disini kotanya sejuk sekali. Saya pikir awalnya karena kota ini ada di kaki gunung, jadi akan sepi. Ternyata setelah keluar, malam hari juga cukup ramai suasananya,” terangnya kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Satu hal yang membuat dia penasaran dari Boyolali, ternyata adalah soal susu sapi. Hal ini wajar karena kota ini dijuluki sebagai Kota Susu.

”Saya penasaran lihat langsung pemerasan susu sapi disini. Saya kaget juga melihat sapi yang ada coraknya hitam putih banyak yang sering melintasi jalan-jalan di Kota Boyolali. Sangat jarang saya melihat sapi dengan corak ini sebelumnya, padahal dulu kalau gambar saat masih kecil, gambar sapi itu pasti yang coraknya hitam pitih,” terangnya.

Dirinya juga mengungkapkan keputusan memilih Boyolali sebagai lokasi TC lebih kepada daerah disini sejuk, dan cukup nyaman untuk membentuk tim. Dirinya awalnya mencuat namanya setelah menjadi asisten pelatih Persija Jakarta, hingga akhirnya musim lalu sukses membawa Bogor FC promosi ke Liga 2 2019, setelah finis sebagai juara ketiga Liga 3 2018. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia