Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Anggar Solo Incar Full Team di PON

28 Maret 2019, 16: 18: 36 WIB | editor : Perdana

SELEBRASI: Kontingen Anggar Solo menyabet juara umum Kejurprov Jateng di Kudus.

SELEBRASI: Kontingen Anggar Solo menyabet juara umum Kejurprov Jateng di Kudus.

Share this      

SOLO - Tim Anggar Kota Solo kembali menunjukkan dominasinya di tingkat Jawa Tengah. Itu ditunjukkan usai menjadi juara umum Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Anggar antar pelajar se Jawa Tengah di Kudus, Kamis (21/3) hingga Sabtu (23/3) lalu.

Kini, Anggar Solo mengincar tiket PON Papua 2020 mendatang. Pelatih kontingen Anggar Solo, Hendra Faradillah mengatakan, kejurprov merupakan rangkaian dari persiapan tim Anggar Solo untuk meraih tiket PON 2020. Anggar Solo menargetkan bisa mewakili tim Jawa Tengah di ajang tersebut.

”Target utama kami bisa full team masuk PON. Kami optimis bisa meraihnya,” jelas Hendra kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin (27/3).

Ada 24 atlet yang diharapkan bisa lolos dalam kualifikasi Pra PON Jateng, Oktober mendatang. Mereka sudah membuktikannya di ajang kejurprov kemarin. Dari target awal meraih delapan emas, ternyata yang didapat justru 12 medali emas. Hal itu menunjukkan kematangan timnya meski masih berusia muda.

”Anak-anak termotivasi besar. PON adalah target utama kami. Setelah ini masih ada beberapa kejuaraan lagi sebagai ajang pemanasan,” imbuhnya.

Agenda terdekat yang akan mereka ikuti adalah kejuaraan nasional (Kejurnas) Bogor Open pada 25-29 April mendatang. Kejuaraan itu jadi pembuktian selanjutnya, mengingat lawan yang akan dihadapi dari berbagai daerah. Sementara tim Anggar Solo saat ini masih diperkuat alumni ASIAN Games 2018 lalu.

”Alumni PON Jawa Barat sampai saat ini juga masih bertahan. Ditambah lagi atlet ASIAN Games. Jadi kontingen Solo masih jadi andalan untuk tingkat Jawa Tengah,” tandasnya.

Dalam kejurprov tersebut, Anggar Solo mengoleksi 12 emas, lima perak, dan empat perunggu. Selain itu juga meraih Juara Umum Kategori Beregu dengan torehan empat emas dan satu perunggu. Sementara kategori individu juara umum koleksi delapan emas, lima perak, dan tiga perunggu. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia