Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Magenta FC Jadi Sponsor Tunggal Persiwi, Tunggu Restu Bupati

28 Maret 2019, 18: 20: 33 WIB | editor : Perdana

Magenta FC Jadi Sponsor Tunggal Persiwi, Tunggu Restu Bupati

WONOGIRI - Persiwi Wonogiri selangkah lagi akan mendapatkan sponsor besar dalam mengarungi Liga 3 2019. Magenta FC Kudus yang sempat ngebet ingin merger dengan Persiwi mendapat rambu hijau untuk ikut mengembangkan Persiwi.

Namun bukan dari skema merger, melainkan sebagai sponsor tunggal. Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Wonogiri mempersilahkan Magenta FC menjadi sponsor. Hal itu hasil pertemuan kedua belah pihak di Wonogiri, Selasa (26/3).

”Askab setujuh jika Magenta FC masuk mensupport Persiwi. Mereka berharap Persiwi bisa lebih baik lagi, terutama dalam mengikuti Liga 3,” jelas Manajer Magenta FC, Suryantoro.

Untuk itu, pihaknya segera menemui pengurus Persiwi maupun Bupati Wonogiri. Sementara opsi merger terpaksa dibatalkan karena mendapat penolakan dari suporter. Jika nanti mendapat persetujuan dari bupati, dia mengaku siap mengelola secara penuh. Namun, pengurus Persiwi dilibatkan di dalamnya.

”Nama tetap Persiwi, tapi Magenta FC sebagai sponsor tunggal. Sempat ada wacana kami dijadikan sebagai investor, tapi kami menolak,” imbuh mantan pemain Persiwi era 90 an itu.

Sejauh ini, Magenta FC sudah mengantoni pemain eks klub Liga 3. Mulai Persijap Jepara, Persiku Kudus, hingga Persipa Pati. Pihaknya berjanji akan mengakomodir pemain lokal untuk bergabung di klub.

”Kami sudah ada 12 pemain dari seleksi di Kudus. Mereka rata-rata mantan pemain Liga 3. Selebihnya 85 persen kami seleksi dari Wonogiri, termasuk pengurus-pengurusnya,” terangnya.

Ketua Askab PSSI Wonogiri, Warsito mengaku akan berkoordinasi dengan pengurus Persiwi untuk menindaklanjuti rencana tersebut. ”Demi sepak bola Wonogiri yang lebih baik, kami mempersilahkan mereka untuk bergabung,” tandasnya. (adi)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia