Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Fasilitas Tol Boyolali Dijarah, Solo-Ngawi Masih Aman

29 Maret 2019, 10: 45: 59 WIB | editor : Perdana

Fasilitas Tol Boyolali Dijarah, Solo-Ngawi Masih Aman

SRAGEN – Kasus pencurian ratusan tiang pagar pembatas tol Salatiga-Kartasura belum merembet ke tol Solo-Ngawi. PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) selaku pengelola mengklaim sejak resmi beroperasi pada 28 November 2018 hingga saat ini, belum ada temuan kasus pencurian fasilitas tol.

Manager Area PT Jasa Marga Solo Ngawi (JSN) Sih Wiyono mengatakan, pihak pengelola sudah melakukan upaya pengawasan, baik patroli maupun pengawasan lewat CCTV. Hal ini untuk menghindari pencurian di jalur sepanjang 89 kilometer itu.

”Kami sudah mendengar kasus pencurian fasilitas tol di Boyolali. Dari hasil laporan selama ini belum ada kasus pencurian fasilitas tol, baik rambu dan perlengkapan lainnya. ” terang Sih Wiyono saat dihubungi koran ini, Kamis (28/3).

Dia menyampaikan, baik rambu maupun pagar pembatas tidak ada laporan pencurian sepanjang 89 kilometer jalur yang menjadi tanggung jawabnya. Mulai dari Gerbang Tol Ngasem, Colomadu i hingga Gerbang Tol Ngawi. Dia menilai sejauh ini warga dan keamanan sekitar juga berperan aktif menjaga fasilitas tersebut dari kejahatan. 

”Kebetulan masyarakat yang dilintasi jalan tol ikut menjaga. Kami sendiri juga aktif dalam pengamanan,” jelasnya.

Pihaknya juga aktif menggelar patroli jalan raya (PJR) setiap waktu. Selain itu di luar wilayah jalur tol, pengawasan juga dibantu babinsa setempat. Dia menjelaskan juga memasang CCTV setiap 1 kilometer. Selain mengamati pengguna jalan tol, fungsi CCTV juga untuk menghindari pencurian dan kejahatan lainnya. ”Terus dilakukan patroli dari kamtib dan PJR setiap saat, ditambah pemasangan CCTV,” jelasnya. 

Hingga kemarin kasus pencurian ratusan besi penyangga dan penyambung pagar jalan tol di KM 479 Boyolali tersebut belum terungkap. Total ada 353 besi penyambung dan 177 tiang penyangga raib. Ditambah ribuan mur baut. (din/bun)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia