Jumat, 15 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Earth Hour, Cara Sederhana untuk Jaga Bumi

31 Maret 2019, 08: 05: 59 WIB | editor : Perdana

SYAHDU: Penerangan meja resepsionis Novotel & Ibis Stule Solo menggunakan api pada peringatan Earth Hour tadi malam.

SYAHDU: Penerangan meja resepsionis Novotel & Ibis Stule Solo menggunakan api pada peringatan Earth Hour tadi malam. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Tidak hanya mematikan lampu. Peringatan Earth Hour di lobi Novotel & Ibis Style Solo dibuat berbeda, Sabtu malam (30/3). Sejumlah karyawan hotel setempat mengenakan kostum unik yang menyala dalam gelap alias glow in the dark.

Belum puas. Aneka cookies dan beverage yang disajikan di dessert corner juga dibuat menyala dalam gelap. Pantauan Jawa Pos Radar Solo, irama musik klasik mengalun merdu memenuhi seluruh sudut ruangan di lobi hotel. Dekorasi dari lilin berbagai ukuran dan bentuk menambah sauna lebih syahdu.

“Manajemen Novotel dan Ibis Style menyiapkan seremonial semacam ini untuk mengajak seluruh tamu hotel ikut berkontribusi dalam kegiatan Earth Hour,” jelas Marcom Manager Novotel dan Ibis Style Solo Tiwi Widowati.

“Tema kami tahun ini adalah For Once The Dark Side Save The Planet. Kami mengajak seluruh tamu terlibat dalam menjaga kelangsungan bumi dengan pemanfaatan energi sebaik mungkin dan isu-isu kealaman, kemanusiaan, dan lainnya,” imbuhnya.

Menurut Tiwi, kegiatan rutin tahunan ini diharapkan mampu menginspirasi masyarakat lebih peduli dengan kondisi bumi. Caranya dengan menjaga kelestarian lingkungan. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara sederhana. Seperti hemat energi dengan mematikan lampu yang tidak dipakai. 

“Earth Hour malam ini dilakukan serentek di 300 hotel jaringan Accor Hotel di Indonesia. Kami konsen dengan isu-isu lingkungan. Di antaranya penghematan energi, menjaga sumber daya alam, hingga isu-isu humaniora yang ditelurkan lewat program Planet 21 dari Accor Hotel,” papar dia. (ves/wa)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia