Selasa, 20 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Solo

PSPP UNS-Komika Serukan Pelaksanaan Pemilu Damai

31 Maret 2019, 09: 05: 59 WIB | editor : Perdana

SHARING: Bincang Anak Muda & Pemilu Damai di Mendungan, Sukoharjo.

SHARING: Bincang Anak Muda & Pemilu Damai di Mendungan, Sukoharjo. (ISWARA BAGUS NOVIANTO/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Suara milenial menjadi rebutan pada pemilu 17 April mendatang. Karena itu, Pusat Studi Pengamalan Pancasila PSPP Universitas Sebelas Maret (UNS) menggandeng komika Kota Solo untuk sosialisasi agar milenial menggunakan hak pilihnya.

"(Jumlah) milenial di Indonesia cukup besar. Mereka memiliki hak pilih menentukan nasib bangsa Indonesia," terang Sosiolog UNS Akhmad Ramdhon di sela kegiatan Anak muda & Pemilu Damai di Cekopi Coffee & Friends, Mendungan, Sukoharjo. 

Menurutnya, dalam sistem demokrasi, generasi milenial perlu didorong untuk ikut berkontribusi menentukan nasib bangsa. Soal digandengnya komunitas Stand Up Komedi Solo dalam kegiatan tersebut, Ramdhon menerangkan, sosialisasi pemilu sengaja dikemas santai dengan pendekatan anak muda, sehingga tidak membosankan. 

"Pendekatan harus sesuai dengan milenial. Maka dari itu, pendekatan dengan cara stand up komedi cocok memberikan pencerahan tentang pemilu,” ungkap dia.

Salah seorang peserta acara Anbie Haldini Muhammad, 24, mengaku telah memiliki pilihan capres-cawapres. "Pilihan sudah ada. Saya melihat dari visi-misi yang disampaikan dari capres-cawapres yang mereka sampaikan," ujar mahasiswa UGM Jogjakarta tersebut. (isw/wa)

(rs/isw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia