Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Features
MUA Solo Community

Komunitas Make Up Artist Solo, Gelar Kompetisi Demi Tingkatkan Skill

31 Maret 2019, 13: 40: 59 WIB | editor : Perdana

Komunitas Make Up Artist Solo, Gelar Kompetisi Demi Tingkatkan Skill

Mau terus belajar adalah kunci untuk tetap bertahan di dunia make up artist (MUA) yang semakin berkembang tantangannya.

Founder MUA Solo Community (MSC), Zidni Alasfari memahami situasi tersebut. Setiap kegiatan yang diselenggarakan MSC sebisa mungkin harus menambah ilmu dan wawasan para membernya.

“Kami bikin kegiatan yang mengedukasi teman-teman. Kami belajar bareng. Terakhir kali ketemu, kami belajar fotografi. Kami gandeng teman-teman fotografer di Solo,” kata Zizi, sapaan akrabnya.

Tidak hanya belajar make up saja, Zizi menyebut membernya juga wajib belajar bidang lain yang tidak jauh dari profesi MUA. Ini dilatarbelakangi member MSC yang beragam. Banyak MUA yang baru saja terjun di dunia per-make up-an. Namun tak sedikit juga member yang sudah bertahun-tahun menggeluti profesi MUA.

”Banyak juga lho perias-perias yang ikutan gabung. Syaratnya memang harus bisa make up. Kan kita komunitas make up. Nah, untuk gabung MSC, bisa menghubungi kami melalui instagram @muasolocommunity,” ungkapnya.

Zizi mengaku komunitasnya ini terbuka bagi teman-teman MUA yang tertarik bergabung dan bertukar ilmu. Semakin banyak member, semakin banyak punya hal-hal tentang make up yang bisa saling dibagi.

”Tapi kalau ada kegiatan mungkin kami agak susah bikin jadwal ya,” kelakarnya.

Tak sekadar hanya kumpul rutin untuk kopi darat saja, Zizi dan member lainnya juga beberapa kali mengadakan kompetisi make up di Kota Bengawan.

”Kami juga sering ikut workshop, seminar, atau private make up. Intinya, bikin dan ikut kegiatan yang menambah ilmu per-make up-an. Terpenting, juga untuk menambah teman baru,” tandasnya. (aya/adi)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia