alexametrics
Kamis, 02 Jul 2020
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo

Dukung Paslon 01, Pendukung Dan Relawan Makan Lele dan Senam Bareng

31 Maret 2019, 22: 51: 31 WIB | editor : Perdana

Dukung Paslon 01, Pendukung Dan Relawan Makan Lele dan Senam Bareng

SOLO - Puluhan ribu pendukung dan relawan dari berbagai wilayah di Solo Raya mengikuti senam bareng sebagai salah satu kegiatan untuk mendukung Paslon 01, Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin di Stadion Sriwedari, Minggu (31/3). Selain kegiatan senam, juga diselenggarakan Makan Ikan Lele bareng yang disiapkan panitia. 

Deklarator Relawan Jokowi-Amin Daulat Indonesia (JADI), Kusuma Putra dalam orasinya mengatakan, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang memperjuangkan kepentingan wong cilik. Sehingga, sudah selayaknya Jokowi untuk kembali memimpin Bangsa Indonesia.

 "Kita dukung Pak Jokowi - Amin sebagai Presiden Indonesia 2019-2024," kata Kusumo. 

Kusumo juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini menjadi kegiatan relawan pendukung dan relawan terbesar yang pernah digelar.

“Jumlah peserta yang hadir tadi lebih kurang 30 ribu orang, dan ini menjadi kegiatan yang terbesar. Diharapkan ini bisa menjadi contoh dan ditiru dari daerah lain,” ungkapnya.

Wali Kota Solo , F.X. Hadi Rudyatmo mengimbau kepada seluruh peserta yang hadir agar memberikan hak suaranya pada Pilpres mendatang. Jangan sampai ada warga yang Golput.

"Satu suara saja dapat menentukan maa depan bangsa, jangan sampai Golput. Dukungan masyarakat juga sangat kami butuhkan untuk kemenangan Jokowi-Amin," terang Ketua DPC PDI-Perjuangan, FX Hadi Rudyatmo dalam sambutannya. 

Rudy juga berpesan kepada relawan untuk tidak memilih Capres/ Cawapres yang menggunakan money politik. Selain itu, Rudy juga menghimbau agar relawan yang hadir dalam kesempatan itu untuk tidak mudah percaya dengan hoax yang disebar oleh pihak tak bertanggung jawab.

"Hati-hati dengan hoax yang disebarkan. Jangan sampai percaya informasi yang tidak jelas dari mana sumbernya," katanya. 

Pantauan di lapangan, sejak pukul 06.30 pagi relawan yang di dominasi oleh para ibu dan wanita muda tersebut telah menyemut sebelum acara dimulai. Dua panggung besar disajikan ditengah stadion yang satu digunakan untuk musik dan panggung orasi. 

Kegiatan tersebut, dihibur oleh orkes melayu Sera. Nampak, ribuan relawan larut dalam alunan musik dangdut koplo. (isw)

(rs/isw/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia