Minggu, 21 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Heritage Basketball Competition, Bintang Laut Kawinkan Gelar

01 April 2019, 14: 15: 44 WIB | editor : Perdana

LEGA: Peserta final Heritage Basketball Competition, yakni SMP Bintang Laut Surakarta (jersey putih) melawan SMP Kalam Kudus.

LEGA: Peserta final Heritage Basketball Competition, yakni SMP Bintang Laut Surakarta (jersey putih) melawan SMP Kalam Kudus. (BHINNEKA FOR RASO)

SUKOHARJO - Klub Bhinneka Solo sukses menggelar event Heritage Basketball Competition yang digelar di The Heritage Palace. Pada partai puncak kemarin (31/3), SMP Bintang Laut (BL) Surakarta sukses mengkawinkan gelar di kejuaraan ini. tim basket putra maupun putri sekolah yang berada di Jalan Slamet Riyadi tersebut berhasil menjadi yang terbaik di partai puncak.

Tim putra BL berhasil menjadi juara, usai mengalahkan SMP Kalam Kudus (KK) Surakarta 57-36. Sementara tim putra BL berhasil menghentikan impian SMP Regina Pacis Surakarta untuk juara, setelah tim yang akrab dengan julukan Regpac tersebut menyerah dengan kedudukan 12-60.

Sementara itu KK sedikit lega, karena tim SD mereka berhasil menjadi juara di kelas SD. Yang mana tim ini menjadi juara usai menang di partai puncak saat bertemu SD Tarakanita Sukoharjo 41-28.

”Luar biasa hasil ini. Dengan sembilan anak, yang hanya ada dua pemain yang sebelumnya sudah bisa (bermain basket) karena yang lainnya baru ikut esktrakulikuler (sebelum kejuaraan), akhirnya kita bisa juara. sebelumnya prediksi juara ada pada SD Kanisius Keprabon 2 atau SD tarakanita, tapi ternyata kita bisa juara,” terang Pelatih SD KK, Mikhael Bagus kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin

SD Keprabon 2 harus puas di tempat ketiga, usai sukses menang atas SD Diponegoro Surakarta 23-8.

Sementara itu jauar ketiga di kelas SMP putra, berhasil diraih oleh SMP Budi Mulia 2 Jogja yang menang 41-35 atas SMPN 3 Surakarta.

Sementara itu SMPN 2 Jatiroto Wonogiri cukup lega, dengan predikat juara ketiga usai menang 27-2 dari SMP SBBS Sragen di perebutan juara ketiga kemarin.

”Pertandingan ini memang ketat, apalagi SMP Bintang Laut punya komposisi yang cukup bagus musim ini. Sepertinya di beberapa kejuaraan mereka sepertinya bisa juara. para pemain mereka sudah jadi kekuatan tim Jateng, bahkan ada yang ikut seleksi Timnas (U-16) juga katanya,” terang Pelatih SMPN 2 Jatiroto, Nur Satya Tri Utomo. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia