Kamis, 23 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Boyolali

Tokoh Boyolali Serukan Kerukunan

01 April 2019, 19: 59: 18 WIB | editor : Perdana

Seno Kusumoarjo

Seno Kusumoarjo (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI – Tokoh Masyarakat Boyolali, Seno Kusumoarjo serukan kerukunan antarmasyarakat. Jangan sampai hanya karena berbeda pilihan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), hubungan antarmasyarakat renggang. Menurut Seno, perbedaan pilihan wajar di era demokrasi sekarang ini. Apalagi dalam Pilpres, calon pemilih memiliki hak menentukan pasangan calon Jokowi-Ma’ruf Amin atau Prabowo-Sandi.

”Demikian pula dalam Pileg. Ada bermacam partai yang ikut bertarung memperebutkan dukungan suara. Jadi sekali lagi, yang penting semua masyarakat tetap rukun. Kerukunan lebih penting dari sekadar beda pilihan,” kata Seno.

Seno juga mengimbau masyarakat jangan golput. Datang ke tempat pemungutan suara (TPS) saat pemilu, 17 April mendatang. Penggunaan hak pilih turut menentukan kualitas pemilu. Pemilu berkualitas baik, jika tingkat peserta yang hadir semakin banyak. Serta skala keabsahan suara makin meningkat. 

Rakyat atau pemilih juga mendapatkan kebebasan tanpa ada tekanan apa pun. Namun, harus diingat. Jika sudah diselenggarakan pesta demokrasi, apa pun hasilnya, masyarakat harus menerima. ”Juga menghormati kembali menjadi satu bangsa satu negeri Merah Putih. Jika rakyat sudah menentukan pilihannya, hak itu harus diterima dan dihormati,” tegas Seno.

Seno optimistis pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin bakal menang. Seno yang mengaku memiliki hubungan pribadi dengan Jokowi mengutarakan, ada satu perbedaan secara politis dengan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Jokowi sejak muncul pertama dalam pemerintahan hingga menjadi presiden tidak pernah kalah. Sejak awal maju pemilihan Wali Kota Surakarta menang. Demikian juga pemilihan Gubernur DKI Jakarta juga menang. Maju capres juga menang.

”Sedangkan Prabowo belum pernah menang. Artinya, Pak Jokowi lebih berpengalaman dalam pemerintahan. Sedangkan lawannya belum memiliki pengalaman seperti itu,” tandas Seno. (sct/wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia