Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Earth Hour, Alana Hotel Kurangi Penggunaan Botol Minum Plastik

02 April 2019, 13: 25: 59 WIB | editor : Perdana

GO GREEN: Earth Hour di The Alana Hotel.

GO GREEN: Earth Hour di The Alana Hotel.

Share this      

SOLO – Bumi harus terus dijaga kelestariannya. Salah satunya melalui gerakan Earth Hour. The Alana Hotel and Convention Center-Solo turut menggelar aksi tersebut pada Sabtu (30/3). Assisstant Public Relation Manager The Alana Hotel & Convention Center-Solo, Angela mengatakan, aksi mengambil tema 60+ Theatrical Earth in The Light. 

Mengajak warga Solo dan tamu menyalakan lilin bersama di lobi utama. Dilanjutkan makan malam bersama dengan konsep tradisional Jawa yang biasa disebut hik atau angkringan. Dimeriahkan teatrikal tari dari pasangan Ekka dan Dimas, mahasiswa ISI Surakarta. Serta musik kroncong dan ditutup moving bersama tamu di lobi.

”Aksi ini mendorong masyarakat melestarikan bumi dan isinya. Bukan sekadar aksi, tetapi menjadi sebuah kebiasaan atau gaya hidup. Setidaknya menanamkan pemahaman bahwa, selalu hemat listrik,” jelas Angela kepada Jawa Pos Radar Solo, Senin (1/4).  

Earth Hour dilanjutkan dengan tidak memakai botol di setiap kamar mulai April. Diganti water jug serta water dispanser di setiap lorong. The Alana Hotel and Convention Center-Solo akan terus berinovasi untuk mengurangi penggunaan bahan-bahan yang sulit diuraikan. Selain itu juga memerhatikan ruang hijau yang ada di hotel. (ser/gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia