Jumat, 19 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Satlinmas Harus Bebas Intervensi Parpol

03 April 2019, 12: 00: 59 WIB | editor : Perdana

KALI KETIGA: Apel siaga Satlinmas Bakorwil II Jateng di Stadion Sriwedari kemarin (2/4).

KALI KETIGA: Apel siaga Satlinmas Bakorwil II Jateng di Stadion Sriwedari kemarin (2/4). (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Seluruh anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di lingkungan kerja  Bakorwil II Jateng (eks-Karisidenan Surakarta dan Kedu) diwanti-wanti tetap netral. Itu guna mencegah mereka terkotak-kotak jelang Pemilu 2019.

Itu ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono pada apel siaga yang diikuti sekitar 1.300 personel Satlinmas Bakorwil II Jateng di Stadion Sriwedari, Selasa (2/4).

"Netral artinya tidak memihak dan bebas dari intervensi partai politik," tandas Puryono. Selain itu, Satlinmas diminta tidak diskriminatif, tidak untungkan salah satu peserta pemilu.  Pemprov ingin Jawa Tengah sebagai daerah percontohan, tanpa gangguan berarti pada masa pemilu ini.

"Jangan terpancing polemik. Tidak menyebarkan hoax dan hate speech. Mari bulatkan tekad jadikan Jateng adem ayem, meski suasana politik agak panas,” ujarnya. 

Sekadar informasi, apel siaga Satlinmas kemarin merupakan kali ketiga digelar di Jateng. Agenda serupa pernah digelar di Banyumas dan Pati. "Apel siaga ini dilakukan dalam rangka pengamanan pemilu," jelas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jateng Budiyanto. (ves/wa)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia