Rabu, 13 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Komposisi Belum Ideal, Empat Pemain Incaran Persis Solo Lepas

03 April 2019, 08: 25: 59 WIB | editor : Perdana

BUTUH TANDEM: Oky Derry Andryan kembali berseragam Persis Solo musim ini. Posisi stoper yang dia tempati masih butuh tambahan pemain lagi.

BUTUH TANDEM: Oky Derry Andryan kembali berseragam Persis Solo musim ini. Posisi stoper yang dia tempati masih butuh tambahan pemain lagi. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Persis Solo terus melengkapi komposisi tim yang akan diisi 24 pemain. Sejauh ini, baru 20 pemain yang berhasil digaet. Sayang, empat pemain yang seharusnya jadi bagian tim gagal didatangkan. Tim pelatih harus mencari pemain penggantinya.

Empat pemain tersebut Supriyadi, Arifki Eka Putra, Firly Apriansyah, dan Dikri Yusron Afafa. Ke empat pemain tersebut sebenarnya sesuai komposisi yang diinginkan untuk kompetisi 2019.

”Ya harus cari penggantinya. Idealnya memang harus yang setara dengan mereka, tetapi kita juga harus lihat situasi, karena pemain menjadi rebutan dengan tim lainnya,” jelas Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono kemarin (2/4).

Sementara empat pemain baru saja bergabung di latihan perdana, Senin (2/4). Mereka adalah Iman Budi, Fadli Dwi Permana, Herudin, dan Nanang Asripin. Bergabungnya Iman Budi dan Ilhmar Irhaz menjadi kekuatan lini tengah Laskar Sambernyawa musim ini. Meski sebelumnya sudah ada Tegar Hening Pangestu maupun Riki Nata di posisi sentral ini.

”Kita tinggal mencari winger, stoper, dan kiper. Untuk posisi gelandang sudah penuh. Saat ini kami tengah bergerak, namun tidak bisa kita bocorkan,” imbuh pelatih yang akrab disapa AY tersebut.

Memasuki hari ke dua, AY langsung menguji fisik pemain dengan menggelar test VO2Max di Colomadu kemarin. Hasilnya, fisik pemain belum sesuai harapan. AY memaklumi itu karena jeda kompetisi yang cukup lama.

”Pengukuran VO2Max tujuannya ingin tahu kondisi pemain. Baru kita trial lagi. Ya rata-rata masih di tingkat 50, masih harus kita tingkatkan karena target kita 55 sampai 70,” jelas AY.

Untuk itu, selama dua pekan ke depan latihan fokus pada kondisioning fisik pemain. Yakni diselingi melatih kekuatan dan kelenturan tubuh.

”Kalau kita bicara profesionalisme, harusnya mereka menjaga kondisi, meskipun break (libur,Red) seharusnya tetap jaga kondisi. Tapi ini sudah jadi masalah umum, di mana saja persoalannya sama, VO2Max menurun saat jeda kompetisi,” terangnya.

Saat ini ada satu pemain lagi yang turut bergabung dalam status trial. Yakni Sigit Hermawan yang berposisi sebagai winger. Mantan pemain Persegres Gresik itu akan dicoba selama beberapa hari ke depan untuk dilihat kemampuannya. Jika memenuhi ekspektasi tim pelatih, Sigit akan dinegosiasi untuk dikontrak.

”Ya dilihat dulu kemampuannya saat latihan game nanti. Kalau bagus kita rekomendasikan ke tim pelatih,” kata Agus. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia