Sabtu, 25 May 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Kesempatan Kedua Bagi Asripin

03 April 2019, 06: 55: 59 WIB | editor : Perdana

KEMBALI LAGI: Nanang Asripin saat berseragam Persis Solo 2015 silam.

KEMBALI LAGI: Nanang Asripin saat berseragam Persis Solo 2015 silam. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

PIALA Polda Jawa Tengah 2015 menjadi memori yang tak bisa dilupakan Nanang Asripin. Kala itu, Persis Solo harus takluk atas PSIS Semarang di partai final.

Perjuangan bond kebanggaan Wong Solo mencapai partai puncak cukup berat. Nah, salah satu pemain yang ikut menghantarkan Persis ke final saat itu adalah Nanang Asripin.

Musim ini, Nanang kembali menjadi bagian dari skuad Laskar Sambernyawa. Eks pemain Cilegon United, itu terlihat menonjol saat mengikuti seleksi di Stadion Sriwedari Maret lalu. Nanang bergerak cepat menyisir area sayap. Itu yang jadi spesialisasinya.

Nanang membuktikan layak masuk tim meski usianya sudah 31 tahun. Tim pelatih pun merekomendasikan untuk dinegosiasi manajemen.

”Ini kesempatan ke dua saya bersama Persis. Tentu harapannya bisa semakin baik di banding sebelumnya,” jelas Nanang kemarin (2/4).

Sejak meninggalkan Persis pada 2015 silam, Nanang sudah memperkuat sejumlah klub. Mulai dari PS Bangka, Perserang Serang, dan Cilegon United. Jika di Persis menempati posisi sebagai striker, Nanang punya posisi baru, yakni winger. Dia punya keunggulan dalam kecepatan berlari.

”Saya menyesuaikan strategi dari pelatih saja. Dulu memang sempat diplot striker, tapi sejak di PS Bangka sampai Cilegon United mulai berposisi di winger,” imbuhnya.

Nanang juga mengaku tidak kesulitan saat beradaptasi dengan tim. Sebab, sebagian besar pemain Persis musim ini banyak yang dia kenal. Sementara atmosfir dukungan suporter Persis juga pernah dia rasakan saat bermain di Piala Polda Jateng 2015 silam.

”Soal adaptasi dengan kawan-kawan tidak ada masalah. Banyak yang sudah kenal. Suasana di tim baru juga nyaman, langsung membaur jadi satu. Saya juga merindukan teriakan suporter di Manahan. Pengalaman itu pernah saya rasakan dulu,” tandasnya. (adi)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia