Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Pengawas TPS Dibekali Aplikasi

04 April 2019, 18: 26: 28 WIB | editor : Perdana

Ketua Bawaslu Sragen, Dwi Budi Prasetyo

Ketua Bawaslu Sragen, Dwi Budi Prasetyo (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) bakal dibekali dengan aplikasi Sistem Pengawas Pemilihan Umum (Siswaslu) saat bertugas. Aplikasi ini mempermudah dalam pelaporan kondisi TPS, baik saat pemungutan hingga hasil penghitungan suara.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sragen, Dwi Budi Prasetyo menyampaikan, pengawas TPS dibekali aplikasi terintegrasi dengan ponsel.

”Aplikasi Siswaslu untuk melaporkan hasil di setiap TPS yang menjadi tempat mereka bertugas,” terang Dwi Budi, kemarin (3/4).

Dia berharap saat dipakai untuk mengirim laporan nanti servernya tidak mengalami masalah. Sehingga laporan hasil-hasil Pemilu 2019 bisa segera diterima. Pihaknya juga sudah melantik 3.360 pengawas TPS. Selain itu mereka juga diberi pembekalan sebelum bertugas Rabu (17/4) mendatang.

”Saat di TPS nanti, mereka juga harus mengawasi tujuh anggota KPPS yang ada di setiap TPS. Termasuk proses pengisian C1 dan lain-lain,” tuturnya.

Bintek pengawas TPS juga akan dilakukan di setiap kecamatan. ”Yang akan memberi bintek adalah para Pengawas Kecamatan (Panwascam) masing-masing akan lebih efektif,” bebernya.

Selain memberikan bintek kepada Pengawas TPS, pihaknya juga memberikan bintek kepada para saksi partai politik (parpol). (din/adi)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia