Rabu, 13 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Jateng

Kunjungan Kerja di Cilacap, Ganjar Keliling Naik Sepeda Motor

08 April 2019, 17: 42: 12 WIB | editor : Perdana

Ganjar Pranowo keliling Cilacap mengendarai sepeda motor, Senin (8/4).

Ganjar Pranowo keliling Cilacap mengendarai sepeda motor, Senin (8/4).

Share this      

CILACAP - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo keliling Cilacap mengendarai sepeda motor, Senin (8/4). Berbagai agenda dilakukan gubernur berambut putih itu, dari peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 1 Maos hingga dialog dengan tokoh masyarakat di Awiluar, Kedungreja. 

Ganjar mengawali kegiatan di kabupaten Cilacap dengan mengendarai sepeda motor meninjau pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Maos di Jalan Raya Maos, Gumbril, Klapagada di pagi hari. Di sekolah yang memiliki kelas akselerasi tersebut, Ganjar juga mengkampanyekan pendidikan antikorupsi. Di situ, Ganjar bahkan mendapat semangat dari Noval Fatkhur Rohman, siswa kelas akselerasi agar melakukan pencegahan korupsi sedini mungkin. 

"Pencegahan korupsi harus sedari dini. Kita harus bersikap jujur dan tanggung jawab serta memikirkan masa depan bangsa ini. Ketika masih siswa bisa dilakukan dengan tidak mencontek. Ingat, korupsi itu dosa," kata Noval. 

Masih bersepeda motor, dari SMAN 1 Maos, Ganjar melanjutkan perjalanan ke Desa Kesugihan Kidul, Kecamatan Kesugihan. Di sana Ganjar menyerahkan bantuan renovasi rumah tidak layak huni serta memberikan insentif pada 3.145 guru ngaji se Kabupaten Cilacap di Pondok Al Fiel. Ganjar juga didampingi Wakil Bupati Cilacap yang ikut touring dalam kota. 

Usai menyerahkan insentif pada guru ngaji, Ganjar kembali menunggangi sepeda motornya menuju Pendopo Kabupaten Cilacap di Jalan Jenderal Soedirman untuk menyerahkan bantuan, baik infrastruktur, pendidikan, jaminan kesehatan maupun jaminan sosial. 

Dari pendopo, melanjutkan agenda terakhir dengan mengunjungi Kampung Awiluar Kedungreja yang berjarak lebih dari 40 km. Meski cuaca mencapai 32 derajat Celcius, tidak menyurutkan nyali suami Siti Atikoh itu. Bahkan Ganjar merasa sumringah bisa mengelilingi wilayah ujung Jateng itu.

" Saya bisa melihat jalan, baik yang bagus-bagus maupun yang masih berlubang. Saya bisa mampir di banyak tempat dan bertemu banyak orang seperti hari ini dengan berbagai masukan yang sangat menarik," katanya. 

Ganjar juga mengaku ini pengalaman yang luar biasa, bisa melakukan kunjungan kerja mengelilingi wilayah yang luas dengan mengendarai sepeda motor. Bahkan Ganjar punya tips berkendara ketika cuaca panas menyengat. 

"Dan tentu ini menjadi pengalaman menarik karena kunjungan kerja menggunakan sepeda motor. Mudah-mudahan bisa ngajari orang untuk tertib lalu-lintas. Jadi kalau panas banget tips-nya ngiup," katanya. (Bay)

(rs/bay/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia