Jumat, 06 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Penurunan Angka Kemiskinan Lemah

09 April 2019, 22: 30: 27 WIB | editor : Perdana

Penurunan Angka Kemiskinan Lemah

BOYOLALI – Penurunan jumlah penduduk miskin tahun lalu terbilang rendah. Dibanding tahun sebelumnya, capaiannya turun 1,92 persen. Fakta ini mendapat sorotan DPRD Boyolali dalam Rapat Paripurna Istimewa, kemarin (8/4).

Agenda rapat paripurna istimewa kali ini, yakni penyerahan keputusan DPRD Kabupaten Boyolali tentang Catatan Strategis atas laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPj) Bupati Boyolali 2018. Dari DPRD Kabupaten Boyolali kepada Bupati Boyolali.

Sekretaris DPRD Boyolali Mulyono Santoso menyoroti beberapa program yang telah dijalankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali. Hal ini penting untuk melakukan perbaikan penyelenggaraan pemerintahan.

Ada beberapa catatan strategis perlu dibenahi. Antara lain capaian indikator makro ekonomi daerah pada 2018. Lalu program percepatan penurunan angka kemiskinan. Serta penurunan penduduk miskin. ”Penurunan penduduk miskin di 2018 sebesar 10,04 persen. Turun 1,92 persen dibandingkan 2017,” terang Mulyono.

Terkait kinerja pendapatan dan belanja daerah, diperlukan kerja keras. Agar serapan anggaran bisa dimaksimalkan. Cara-cara kreatif dan modern diperlukan agar manajemen lebih transparan dan akuntabel. ”Untuk mencari solusi dan strategi dalam upaya peningkatan pendapatan asli daerah dari berbagai sektor,” bebernya. (wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia