Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Bawa Atribut 02, Puluhan Pelajar Karanganyar Ikut Kampanye Ke Solo

10 April 2019, 16: 02: 16 WIB | editor : Perdana

Bawa Atribut 02, Puluhan Pelajar Karanganyar Ikut Kampanye Ke Solo

KARANGANYAR – Sejumlah pelajar asal Kabupaten Karanganyar diketahui mengikuti kegiatan Kampanye Akbar Rapat Terbuka yang digelar oleh salah satu calon presiden (capres) di Stadion Sriwedari, Solo hari ini (10/4). Ironisnya, beberapa pelajar yang nekat meninggalkan kelas itu mengaku masih di bawah umur. Alias belum memiliki hak suara.

Berdasarkan pantauan Jawa Pos Radar Solo, puluhan pelajar yang saat itu masih mengenakan seragam, berkumpul di Plasa Alun-Alun Karanganyar. Mereka bergabung dalam rombongan aksi konvoi bersama sejumlah relawan dan simpatisan yang akan berangkat ke Solo menggunakan sepeda motor. 

Beberapa pelajar juga terlihat mengenakan atribut pasangan calon (paslon). Seperti diketahui, hari ini merupakan jadwal Kampanye Akbar Rapat Terbuka capres nomor urut 02 Prabowo Subianto di Stadion Sriwedari Solo.

Saat ditemui, salah seorang pelajar mengungkapkan, mereka nekat datang ke Alun-Alun Karanganyar lantaran ingin ikut kampanye. Mereka mengaku telah diizinkan oleh pihak sekolah.

“Dari SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar. Ada sekitar 30-an lebih teman-teman yang ikut,” terang salah satu pelajar siswi yang mengaku baru berusia 16 tahun.

Jawa Pos Radar Solo langsung menyambangi SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar untuk meminta klarifikasi. Di sekolah tersebut, beberapa murid mengatakan jika sebagian dari mereka pulang lebih dahulu. Mereka ikut dalam kegiatan kampanye terbuka.

“Sepi (sekolahnya, Red). Ada yang ikut kampanye ke Solo tadi informasinya. Macam-macam, ada yang kelas kelas XI, ada yang kelas XII,” ucap salah satu siswi.

Sementara itu, Bidang Kesiswaan SMAN 1 Muhammdiyah Supriyanto menyangkal jika anak didiknya ikut dalam kampanye. Menurut dia, anak didiknya hanya ingin melihat penampilan dari penyanyi gambus Khoirunnisa atau leih dikenal dengan Nissa Sabyan. Nissa Sabyan memang menjadi salah satu pengisi hiburan dalam kampanye capres Prabowo Subianto.

“Mereka pengin liat Sabyan, Diizinin karena memang pengin lihat. Kalau yang tidak ikut, belajar di sekolah,” ujar Supriyanto. (rud/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia