Minggu, 26 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Massa Pendukung Prabowo Datang dari Berbagai Penjuru

10 April 2019, 19: 03: 40 WIB | editor : Perdana

Massa Pendukung Prabowo Datang dari Berbagai Penjuru

SOLO - Sama halnya dengan calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi), Kampanye Akbar Rapat Terbuka capres nomor urut 02 Prabowo Subianto di Solo juga dipusatkan di Stadion Sriwedari. Kampanye yang digelar hari ini (10/4) diikuti ratusan ribu simpatisan, serta tokoh pendukung dari lokal hingga nasional.

Massa pendukung pasangan calon (paslon) Prabowo-Sandiaga sudah tiba di lokasi sejak pukul 09.00. Di dalam stadion, mereka mengikuti dzikir akbar. 

Setelah itu, para pendukung juga mendengar orasi tokoh-tokoh lokal hingga nasional. Kemeriahan tidak hanya terlihat di dalam stadion. Di luar, para perserta kampanye melakukan flashmob di simpang tiga Stadion Sriwedari. 

Sekitar pukul 13.45, sosok yang ditunggu-tunggu para simpatisan akhirnya datang. Prabowo yang menggunakan baju safari cokelat muda dan topi koboi warna senada datang menggunakan mobil warna putih. Dari atas mobil Prabowo menyapa para pendukungnya.

Di belakangnya menyusul Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dia juga terlihat menyalami para simpatisan Prabowo.

Sulistiono Sambudi, 34, warga asal Kabupaten Boyolali sengaja datang ke lokasi acara untuk melihat langsung Prabowo memberi orasi. Ia beruntung karena berhasil bersalaman dengan Prabowo.

"Biasanya cuma lihat di TV waktu kampanye sama pas debat. Senang bisa melihat secara langsung," tuturnya.

Simpatisan tak hanya datang dari eks Karesidenan Surakarta, namun juga sejumlah daerah lain. Misalnya dari Kendal. Bahkan, ada yang datang rombongan dengan belasan bus. (atn/ria)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia