Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sragen

Warga Sragen Penyebar Ujaran Kebencian ke Jokowi Wajib Lapor

10 April 2019, 19: 31: 30 WIB | editor : Perdana

Pemilik akun Badak Badak Jenar dilaporkan ke polisi beberapa waktu lalu

Pemilik akun Badak Badak Jenar dilaporkan ke polisi beberapa waktu lalu

Share this      

SRAGEN – Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Sragen sudah memastikan pelaku ujaran kebencian kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat media sosial (medsos) Facebook. Pelaku pengguna akun Facebook Badak Badak Jenar itu dikenakan wajib lapor selama proses penyelidikan.

”Masih kita perdalam. Apakah dia yang membuat atau ada orang lain yang membuat postingan tersebut di akunnya, masih kita telusuri,” kata Kasatreskrim Polres Sragen AKP Harno mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan Rabu (10/4).

Hingga saat ini, polisi memang belum menentukan, apakah pemilik akun tersebut bersalah atau tidak. Sehingga pemilik akun Badak-Badak Jenar tidak ditahan. Namun pemilik akun tersebut dikenakan wajib lapor.

”Sekitar dua mingguan ini. (Pemilik akun, Red) tidak lari. Kita panggil, datang. Cukup kooperatif,” jelas Harno.

Ia menambahkan, pemilik akun selalu menyangkal jika yang membuat postingan bernada ujaran kebencian kepada presiden adalah dirinya. Namun, polisi tidak lantas percaya dan perlu pembuktian. 

Sebelumnya, Wakil ketua Tim pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin Sragen Faturahman melaporkan warga Sragen yang menggunakan nama akun Badak Badak Jenar ke Polres Sragen. Pelaporan dilakukan  pada Maret lalu. Menurut Faturahman, ujaran kebencian yang disampaikan melampaui batas kepantasan. (din/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia