Sabtu, 21 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

SGM Kenalkan Halal Lifestyle

11 April 2019, 14: 15: 59 WIB | editor : Perdana

JANGAN LEWATKAN: Event Halal Lifestyle dan Edu Expo di atrium utama Solo Grand Mall.

JANGAN LEWATKAN: Event Halal Lifestyle dan Edu Expo di atrium utama Solo Grand Mall. (SERAFICA GISCHA P/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Sebagai tempat publik yang banyak dikunjungi masyarakat, khususnya generasi milenial, Solo Grand Mall (SGM) terus menyajikan event bermanfaat. Kali ini Solo Grand Mall dan Tsabita menggelar Halal Lifestyle dan Edu Expo. Berlangsung mulai 10-14 April 2019 di atrium utama.

Panitia kegiatan Dewi Fatmasari mengatakan, gelaran ini tak hanya menghadirkan kuliner halal saja. Melainkan juga edukasi terkait lifestyle atau gaya hidup. Kuliner sudah melekat pada masyarakat Kota Solo. Namun banyak yang masih kurang paham mengenai gaya hidup halal. Seperti meminjam uang tanpa riba, manajemen bisnis halal, dan bahan yang digunakan untuk outfit maupun peralatan masak yang halal.

”Ada 35 booth yang turut serta. Tidak hanya kuliner, tetapi juga komestik dan kebutuhan halal lainnya. Berbeda dengan event lainnya, gelaran ini menanamkan edukasi mengenai gaya hidup halal. Ada seminar juga. Beberapa di antaranya bisnis halal, membangun keluarga sakinah, dan pengetahuan mengenai MUI,” jelas Dewi kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin (10/4).

Owner Halal Boga Tsabita Fitri Sundari mengatakan, masih belum banyak pelaku usaha yang mengerti bisnis halal. Pihaknya akan sharing kepada para pelaku usaha. Khususnya UMKM untuk lebih survive dengan usahanya. Terutama di bidang kuliner. Bagi Fitri, mempertahankan bisnis selama 15 tahun bukanlah waktu sebentar.

”Dengan acara ini kami menyatukan perspektif mengenai halal. Sehingga halal sebagai gaya hidup bisa dinikmati semua kalangan. Selain itu banyak pelaku usaha yang akhirnya mengambil peluang bisnis halal untuk berkembang,” bebernya.

Public Releations Solo Grand Mall Ni Wayan Ratrina mengapresiasi gelaran ini. Hadirnya Halal Lifestyle dan Edu Expo ini semakin menarik pengunjung datang ke mal. Selain memberikan beragam pilihan kuliner, ada ilmu pengetahuan juga mengenai bisnis. Serta syarat MUI yang bisa didapat pengunjung. Terutama pelaku usaha UMKM. (ser/gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia