Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Bus Patas Hilang Kendali, 5 Luka 1 Korban Meregang Nyawa

11 April 2019, 21: 30: 28 WIB | editor : Perdana

Bus Patas Eka yang menabrak para pengendara motor di Jalan Ringroad Utara, Dukuh Tlobongan, Desa Sidoharjo

Bus Patas Eka yang menabrak para pengendara motor di Jalan Ringroad Utara, Dukuh Tlobongan, Desa Sidoharjo

Share this      

SRAGEN – Kecelakaan maut yang melibatkan bus Patas Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) terjadi di Ring road Sragen Rabu (10/4) malam. Satu orang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Sementara lima orang cedera dan harus dirawat, termasuk sang sopir bus.

Peristiwa terjadi di Jalan Ring road Utara, Dukuh Tlobongan, Desa Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo. Bus Eka dengan nopol S 7539 US yang dikemudikan Eko Prasetyo, 39, warga Juwangi, Kecamatan Kriyan, Kabupaten Sidoharjo, Jawa Timur tiba-tiba hilang kendali.

Kendaraan dari arah Solo menuju Jawa Timur yang hilang kendali itu terus mengarah ke kanan. Saat itu ban bus bagian depan sebelah kanan pecah. Bus sempat menabrak pohon, pagar, dan tiga unit sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan. Bus baru  berhenti setelah beberapa meter.

Para pengendara motor jadi korban bus yang tak terkendali. Korban luka-luka yakni,  Agus Wahyudi, 18, warga Dukuh Bunder, Desa Kedungwaduk Kecamatan Karangmalang. Kemudian Galuh Setyowati, 24, yang membocengkan putranya Chiko Alvito, 2,5, tahun , warga Dukuh Jetak gayam, Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo.

Serta Partono, 44, warga Dukuh Grompolan, Desa Tangkil, Sragen, yang memboncengkan istrinya, Suprapti, 32. Nahas, Suprapti yang kala itu diantar untuk berangkat kerja di pabrik meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan menyampaikan, pihaknya akan menyelidiki penyebab kecelakaan itu. Sempat ada isu pelemparan pada bus itu, namun polisi belum bisa memastikan.

”Masih kita dalami. Kemarin saksi juga minim, saat anggota datang, penumpang lain juga sudah dioper ke kendaraan lain.,” tutur Yimmy didampingi Kasatlantas Polres Sragen AKP Dani Permana Putra. (din/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia