Rabu, 13 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Gara-Gara Dilempar Batu, Penyebab Laka Maut Bus vs 3 Motor Sragen

12 April 2019, 18: 57: 20 WIB | editor : Perdana

Pelaku pelempar bus diamankan polisi

Pelaku pelempar bus diamankan polisi

Share this      

SRAGEN – Penyebab kecelakaan Bus Eka dengan tiga sepeda unit sepeda motor di Jalan Ring road Utara, Dukuh Tlobongan, Desa Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo yang menewaskan satu orang akhirnya terungkap. Sopir bus kehilangan kendali lantaran lemparan batu oleh pemuda tak bertanggung jawab.

Wakapolres Sragen Kompol Saprodin mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan menyampaikan, pelaku pelembar batu, yakni Yeri Gunawan, 21, warga Dukuh Bunder, Desa Kedungwaduk, Kecamatan Karangmalang. Saat melakukan aksi tersebut, Yeri ditemani Purnomo Budianto, 26, tetangganya.

”Para pelaku melakukan aksi tersebut dipengaruhi minuman alkohol dan memiliki dendam,” tutur Saprodin Jumat (12/4).

Ditambahkan dia, batu yang dilempar pelaku memecah kaca depan dan mengenai mulut sopir. Hingga akhirnya menyebabkan sopir bus hilang kendali, keluar jalur, dan menabrak pohon serta tiga motor yang melaju dari arah berlawanan.  

”Kami melihat ada kejanggalan dan meminta gabungan dari reskrim dan lantas untuk olah TKP. Di situ menemukan alat bukti yang mengarah ke pidana. Ternyata ada unsur kesengajaan dari pelaku pelempar,” jelas Saprodin.

Diberitakan sebelumnya, Bus Eka jurusan Magelang-Surabaya mengalami hilang kendali di Ring road Sragen pada Rabu (10/4) malam. Bus sempat menabrak pohon, pagar, dan tiga motor. Akibat kejadian itu, empat pengendara maupun pembonceng motor mengalami luka-luka. Sementara satu pembonceng atas nama Suprapti, 32, warga Dukuh Grompolan, Desa Tangkil, Sragen meninggal dunia. (din/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia