Jumat, 15 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Urusan Hutang, Wakil Rakyat di Karanganyar Aniaya Warga

12 April 2019, 22: 15: 24 WIB | editor : Perdana

Korban pemukulan anggota DPRD saat melapor ke polisi

Korban pemukulan anggota DPRD saat melapor ke polisi

Share this      

KARANGANYAR – Salah seorang anggota DPRD Karanganyar Putut Hartanto dilaporkan ke polisi. Ia diduga melakukan penganiayaan terhadap warga. 

Politisi sekaligus ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Karanganyar tersebut dilaporkan oleh korban Gruduk Subroto, 41, warga Dusun Jloko Wetan, Desa Plosorejo, Matesih. 

Kapolres AKBP Catur Gatot Effendi melalui Kasatreskrim Polres Karanganyar AKP Anjar Purbo Waskito mengatakan, kasus itu dalam proses penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi. Berdasarkan hasil penyelidikan sementaran, aksi penganiayaan oleh Putut bersama anaknya Muh Ifan terjadi pada Rabu (10/4) dini hari.

Kala itu, korban punya urusan hutang piutang dengan Putut. Saat korban datang ke rumah, baik korban maupun Putut sempat terlibat adu mulut. Akhirnya terjadi pemukulan terhadap korban. Muh Ifan yang saat itu mencoba melerai, diduga juga ikut melakukan pemukulan.

”Dari hasil pemeriksaan memang pelaku (Putut, Red) mengaku telah melakukan pemukulan. Itu lantaran pelaku emosi dengan sikap korban. Saat ini masih kita dalami kasusunya,” jelas Anjar Jumat (12/4).

Sementara itu, baik Putut maupun Ifan belum bisa dimintai konfirmasi terkait permasalahan tersebut. (rud/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia