Minggu, 15 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Pengawas Rapatkan Barisan

13 April 2019, 20: 51: 34 WIB | editor : Perdana

KHIDMAT: Apel siaga di Alun-Alun Kidul Boyolali.

KHIDMAT: Apel siaga di Alun-Alun Kidul Boyolali. (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI – Seluruh pengawas pemilu se-Boyolali mengikuti apel siaga. Digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Boyolali di Alun-Alun Kidul, kemarin (12/4). Bertujuan untuk pemantapan pengawasan pelaksanaan pemilu yang tinggal beberapa hari lagi.

Hadir sebagai pembina upacara, Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat. Serta seluruh anggota Bawaslu, panitia pengawas pemilu kecamatan (panwascam), pengawas pemilu desa (PPD), hingga pengawas tempat pemungutan suara (PTPS).

Said dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan pesta demokrasi tahun ini merupakan sejarah baru bagi bangsa Indonesia. Karena pemilu yang akan berlangsung pada 17 April mendatang akan memilih presiden dan wakil presiden, serta anggota legislatif secara bersamaan.

”Mari wujudkan pemilu yang berintegritas. Mari kita sukseskan pemilu. Dan terus-menerus kita jaga situasi kondusif nyaman yang saat ini sudah kita rasakan. Marilah kita jaga secara bersama,” kata Said.

Dalam kesempatan itu, Said juga mengajak masyarakat Boyolali menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi. ”Penuh kesadaran, kita gunakan hak pilih. Datang ke TPS di daerah masing-masing. Ini dalam rangka mengurangi atau meminimalkan tingkat ketidakhadiran pemilih,” pesan Said.

Ketua Bawaslu Boyolali, Taryono menambahkan, jelang pemilu pihaknya telah bersiap dengan segala meungkinan yang terjadi. Persiapan terus dimatangkan. Terutama jelang tenang kampanye, beberapa hari ke depan. Salah satu yang perlu diwaspadai yakni mengenai praktik politik uang.

”Kami siapkan patroli pengawasan. Jadi nanti semua pengawas akan melakukan patroli di seluruh TPS. Agar pengawasan berjalan dengan baik. Pemilu sukses tanpa ada pelanggaran,” bebernya. (wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia