Minggu, 25 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Rudiyana Resmi Gabung PSIM Jogja 

13 April 2019, 20: 56: 24 WIB | editor : Perdana

GANTI JERSEY: Rudiyana saat masih berstatus pemain Persis Solo musim lalu.

GANTI JERSEY: Rudiyana saat masih berstatus pemain Persis Solo musim lalu. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

JOGJA – Rudiyana jadi salah satu bintang lapangan Persis Solo dua musim terakhir. Sayang musim ini dia dipastikan tak lagi bertahan di Solo, lantaran namanya tak masuk rekomendasi coach Agus Yuwono untuk skuad Liga 2 2019.

Sayangnya di Liga 2 2019, sepertinya pemain yang akrab disapa Rudigol tersebut akan bergabung ke klub rival, yakni PSIM Jogja. Keputuskan itu terlihat jelas saat dirinya sudah diumumkan sebagai pemain baru Laskar Mataram di Wisma PSSI Jogja, kemarin.

"Ada tawaran dari PSIM, termasuk Vlado (sapaan Vladimir Vujovic, pelatih Bogor FC) ke saya. Rivalitas wajar. Sebagai pemain profesional, di manapun saya bermain tidak ada masalah,” terang pria yang sempat menjabat sebagai top skor Persis di musim 2017 tersebut.

Dia sadar keputusan ini membuatnya banyak dikritik para suporter Persis, melalui wall komentar di akun media sosial pribadinya. Hal ini wajar lantaran Persis dan PSIM memang seperti rival abadi, layaknya Arema FC dan Persebaya Surabaya. Yang mana pemain yang pindah ke klub rival, tentu akan dikritik tajam oleh suporter mantan klubnya.

”Seharusnya suporter tidak perlu sampai seperti itu (kritik ke padanya). Mudah-mudahan ada hubungan yang baik antara suporter Solo dan Jogja,” harapnya.

Bersama klub barunya ini, mantan pemain Persib Bandung, dan Persika Karawang tersebut mengaku cukup optimistis membawa PSIM berprestasi musim ini. 

”Target khusus saya, semoga bisa mewujudkan ambisi PSIM untuk segera lolos ke Liga 1. Tim ini punya potensi, dari manajemen, sampai suporter. Ini juga menjadi pertimbangan saya kenapa mau bergabung ke sini,” terangnya.

Pemain asal Bandung ini datang ke PSIM dengan status sebagai pemain Bogor FC. Ini terjadi seiring mundurnya CEO tim ini, lantaran tak dapat dukungan dari suporter di Bogor. Situasi ini membuat Bogor FC memutuskan untuk pindah home base, dan besar kemungkinan akan dijual sahamnya, dan bukan tidak mungkin akan berganti nama.

Situasi ini tentu membuat banyak pemain bintang Bogor FC, berpeluang untuk mencari pelabuhan baru. Kebetulan PSIM dikait-kaitkan akan memborong banyak pemain bintang tim ini. Selain Rudiyana yang dipastikan pindah ke PSIM. Ada eks Bogor FC lainnya yang sudah resmi pindah ke PSIM, yakni Agung Pribadi, Gusti Rustiawan, Heri Susilo, Resa Saputra, hingga Hendika Arga Permana.

Khusus nama terakhir paling mengejutkan, karena dia berstatus mantan kapten PSIM musim lalu. Hendika sebelumnya memutuskan pensiun dini, lantaran diteror suporter PSIM karena pindah ke PSS Sleman, usai PSIM gagal lolos ke babak 8 besar. Tapi belakangan dirinya membatalkan keputusannya itu, dan pilih bergabung ke Bogor FC. Hingga akhirnya jalan tuhan membuatnya kembali ke klub kecilnya, PSIM.

Selain Rudiyana, eks Persis lainnya yang resmi bergabung dengan PSIM adalah Fandi Edy (2014), dan Risman Maidullah yang pernah bergabung dengan Persis di ISC B 2016. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia