Minggu, 21 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Features

14 Band Isi Album Pasoepati #1

14 April 2019, 08: 10: 59 WIB | editor : Perdana

SOSIALISASI: Perwakilan DPP Pasoepati dan band Simpang Lima saat menghadiri talkshow album Pasoepati #1 di Radar Solo.

SOSIALISASI: Perwakilan DPP Pasoepati dan band Simpang Lima saat menghadiri talkshow album Pasoepati #1 di Radar Solo. (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

SOLO – Respon kehadiran album kompilasi Pasoepati #1 untuk Persis Solo, ternyata benar-benar disambut positif. Kuota pre sale edisi pertama ludes dalam hitungan hari. Saat ini pre sale edisi kedua sudah dibuka, dan akan ditutup hingga 20 April mendatang.

”Responnya cukup positif sekali. Kami ikut senang, ternyata ini membuktikan dukungan kepada lahirnya album Pasoepati yang pertama ini begitu besar,” terang Ketua Pelaksana Produksi Album, Riszi Sanjaya kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Ada 14 band yang lagunya masuk di album ini, dengan berbagai genre. Mulai dari rock, pop, hingga hip hop. ”Semua lagu yang dibawakan para band di album ini semuanya bertemakan sepakbola, yang sebagian besar adalah terkait aksi dukungan Pasoepati kepada Persis Solo. Banyak doa dan harapan yang muncul dalam lirik di album ini,” terang  Menteri Kreativitas DPP Pasoepati, Vale Yoga

Penjualan album ini sendiri ada dua paket harga. Untuk paket A dibanderol dengan harga Rp 50 ribu, yang berisikan album CD, ensiklopedia 19th Pasoepati, dan stiker. Sedangkan untuk tambahan T-shirt di paket B dibanderol dengan harga Rp 120 ribu.

Penjualan album ini sendiri nantinya hasilnya akan diberikan untuk 14 band kompilasi (40%), produksi album (35%), bakti sosial (15%), dan 10% sisanya untuk biaya produksi ensiklopedia 19 tahun Pasoepati.

“Album ini muncul dari kecintaan kita kepada Persis. Kami sangat berharap lagu di album ini bisa jadi chant yang dinyanyikan seluruh anggota Pasoepati di dalam stadion saat mendukung Persis berlaga,” harapnya. 

Sementara itu salah satu band pengisi album ini, adalah Simpang Lima Band asal Boyolali. Band ini  digawangi oleh lima personel, yakni Yustian Arky (vokal), Adrian savisca (bass), Hendra Purnama (gitar), Dwiki Iqbal (rhytem), dan Adam Ma'ruf (drum).

Setia Sambernyawa jadi lagu andalan Simpang Lima di album Pasoepati. ”Lagu ini sendiri menceritakan kecintaan kita pada klub Persis Solo. Mencintai pemain, pelatih maupun manajemen tak mungkin abadi, yang abadi adalah kecintaan kita kepada klub Persis yang kita banggakan selamanya,” terang Yustian Arky.

Mereka juga berharap lagu ini kedepannya, bisa diterima oleh semua pihak. ”Proses pembuatan lagu inibegitu cepat, mungkin hanya seminggu. Dari mulai cari lirik, dari konci nada dan rekaman. Semoga ini juga jadi penyemangat para pemain Persis Solo di lapangan,” ucapnya. (nik)

DAFTAR BAND PENGISI ALBUM KOMPILASI

1. Cashback - Angkat Merah

2. Familiaz Hero - Demi Persis Solo

3. Better Night - Pasoepatiku

4. The Beef - Pasoepati Anthem

5. Buntala - Untuk Persis Solo

6. FYB - Semangat Dari Pasoepatiku

7. TM Next Pop Punk - Persis Solo We For You

8. Tha Nomen Nisco - Pasoepati

9. Horserace Ska - Kebanggaan

10. Bosom Holder - Persis Soloku

11. Simpang Lima - Setia Sambernyawa

12. Trah Gali Soulja - Ojo Wedi Dadi Abang

13. Blessed Sunday - Semua Adalah Kita

14. P & Z - We Love You Persis Solo

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia