Rabu, 18 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Maskapai Malaysia Akan Buka Penerbangan Solo ke Tanah Suci

14 April 2019, 20: 27: 40 WIB | editor : Perdana

Maskapai Malaysia Akan Buka Penerbangan Solo ke Tanah Suci

SOLO - Terlepas dari konflik antara Persaudaraan Pengusaha Travel Umrah Haji Indonesia (Perpuhi) dan Garuda Indonesia soal dugaan monopoli penjualan tiket penerbangan umrah, faktanya pasar umrah di Solo makin berkembang. Buktinya, ada maskapai luar negeri yang tertarik membuka penerbangan dari Solo ke Tanah Suci.

Salah satunya yakni Malaysia Airlines. Perwakilan Malaysia Airlines di Solo Daud mengatakan, sampai sekarang izin resmi tertulis dari Kementerian Perhubungan belum turun. 

Padahal, maskapai tersebut sudah mengajukan izin dan permintaan slot penerbangan ke Bandara Internasional Adi Soemarmo jauh-jauh hari. Bahkan, pihak maskapai sudah melakukan sosialisasi kepada sejumlah biro umrah. 

“Soal izin tertulis ini kami belum tahu kapan turunnya. Karena tanpa izin tersebut kita tidak bisa melakukan penerbangan ke Solo, kemudian ke Tanah Suci. Saat sosialisasi kami kemarin, dimungkinkan April ini sudah berangkat. Namun ternyata harus ditunda dulu,” jelas Daud Minggu (14/4).

Selain Malaysia Airlines, Citilink juga akan menerbangkan pesawat dengan rute langsung Solo-Jeddah. Owner PT DASS mitra kerja Citilink untuk penjualan tiket, Shandra Kurniawati menuturkan, Citilink memastikan jadwal penerbangan Solo-Jeddah pada 18 April. (gis/ria)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia