Minggu, 25 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

APK di Baliho Berbayar Belum Dicopot, Bawaslu Boyolali Kesulitan

14 April 2019, 21: 38: 38 WIB | editor : Perdana

APK di Baliho Berbayar Belum Dicopot, Bawaslu Boyolali Kesulitan

BOYOLALI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Boyolali bersama Satpol PP, TNI, dan kepolisian mulai membersihkan alat peraga kampanye (APK) di Boyolali. Pembersihan dilakukan sejak Minggu (14/3) dini hari atau masa tenang Pemilu 2019.

Komisioner Bawaslu Widodo Partono mengungkapkan, pembersihan dilakukan dengan menyisir jalan utama Solo-Semarang. Mulai dari Gapura Kartasura sampai Ampel yang berbatasan dengan Kabupaten Salatiga dan Semarang.

Sementara APK yang ada di daerah-daerah, pihaknya telah memerintahkan panitia pengawas kecamatan (Panwascam) hingga pengawas desa untuk melakukan pembersihan.

“Semua personel sudah bergerak sejak pukul 00.00 dini hari tadi,” kata Widodo di sela-sela penertiban APK di Jalan Cendana, jalur Lingkar Selatan.

Meski demikian, ia mengaku belum bisa membersihkan APK secara menyeluruh. Ada beberapa APK berbayar yang dipasang pada media baliho besar milik perusahaan swasta yang belum bisa diturunkan.

"Untuk pencopotannya, tak bisa manual. Butuh alat yaitu crane. Kami telah koordinasi dengan dinas perhubungan untuk membantu menertibkan baliho besar tersebut,” papar Widodo. (wid/ria)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia