Rabu, 18 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Liga 3 Siap Dimulai 14 Juli

15 April 2019, 15: 10: 59 WIB | editor : Perdana

DIKEJAR TARGET: Pemain Persebi Boyolali berlatih di  lapangan mini Lestarindo Soccerfield.

DIKEJAR TARGET: Pemain Persebi Boyolali berlatih di  lapangan mini Lestarindo Soccerfield. (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI – Asprov PSSI Jateng akhirnya telah melakukan sosialisasi untuk peserta Liga 3 2019 zona Jateng. Direncanakan pendaftaran peserta akan digelar 25 April hingga 4 Mei mendatang, lalu akan dilanjutkan verifikasi stadion yang dijadwalkan pada 10 Mei hingga 18 juni.

Untuk drawing jadwal pertanding dipastikan akan terlaksana di acara manager meeting 22 Juni mendatang.

Para peserta sendiri dijadwalkan bisa mendaftarkan pemainnya pada 24 Juni hingga 5 Juli. Yang mana Asprov mempersilahkan setiap klub bisa mendaftarkan minimal 23 pemain. Untuk pertandingan babak penyisihan grup, rencanakan akan digelar 14 Juli hingga 25 Agustus.

Persebi Boyolali jadi salah satu peserta di kejuaraan kasta terendah di Liga Indonesia tersebut, tepatnya di kasta ketiga tingkat provinsi.

"Kami melihat seluruh klub sudah mempersiapkan diri. Jika dilihat dari perkembangannya, saya lihat Persiku Kudus termasuk yang cukup siap. Karena mereka sudah jauh-jauh hari telah membentuk tim, namun klub lainnya asal Semarang dan juga cukup bagus potensi pemainnya," terang Manajer Persebi, Kukuh Hadiatmo.

Sesuai regulasi, Liga 3 tak diperbolehkan merekrut pemain senior. Rata-rata pemain harus berusia di bawah 23 tahun.

”Kalau ada regulasi usia seperti ini, jadi persaingan akan terlihat sangat merata. Kami semakin optimistis,” terangnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia