Minggu, 15 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Distribusi Logistik Pemilu Dikebut

15 April 2019, 15: 10: 59 WIB | editor : Perdana

KERJA LEMBUR: KPU Kabupaten Wonogiri terus mengerjakan pengepakan logistik pemilu agar segera didistribusikan ke kecamatan.

KERJA LEMBUR: KPU Kabupaten Wonogiri terus mengerjakan pengepakan logistik pemilu agar segera didistribusikan ke kecamatan. (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

Share this      

 WONOGIRI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonogiri mempercepat distribusi logistik pemilu ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Hingga kemarin (14/4), logistik satu kecamatan masih tahap pengepakan ke dalam kotak suara. 

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wonogiri Ali Mahbub mengatakan, pengawasan dalam distribusi logistik belum beres. Hingga petang kemarin masih ada satu kecamatan yang belum selesai pengepakannya. 

"Dari 25 Kecamatan, baru 24 yang sudah terkirim. Jatisrono masih dipacking," kata Ali Mahbub. 

Selain itu, Kecamatan Karangtengah masih minus bilik suara, Kecamatan Wonogiri masih dalam proses pengiriman. Sedangkan Selogiri masih dihitung.  

"Kecamatan yang lain sudah beres, tinggal distribusi ke PPS," imbuh Ali. 

Ketua KPU Kabupaten Wonogiri Toto Sihsetyo Adi mengatakan, kekurangan surat suara baru datang pada Sabtu (13/4) malam. 

"Sabtu malam datang, langsung kita lipat. Ya hari ini (kemarin) harus selesai 25 Kecamatan. Tinggal dua Kecamatan nunggu distribusi," kata Toto. 

Sementara, Ketua PPK Slogohimo Teguh Senowibowo mengaku, logistik pemilu sudah diterima. Saat ini diamankan di Pendapa Kecamatan Slogohimo. "Pengamanan dari Panwas, TNI-Polri, Linmas," katanya. 

Di Kecamatan Slogohimo terdapat 190 TPS, 950 kotak suara 1.710 penyelenggara KPPS. Logistik akan didistribusikan ke PPS mulai Senin (15/4). "Distribusi maksimal sampai Selasa (16/4)," tandasnya. (kwl/adi)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia